Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 31 Desember 2023, Hujan di Bandung, Purwakarta, Sumedang

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 31 Desember 2023, akhir tahun ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, di pagi hari cuaca Kota Bandung terlihat cerah.

Namun, apa pun aktivitas liburan yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas liburan Anda, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang atau sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Subang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 31 Desember 2023 sebagai berikut:

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah Berawan - berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Cirebon.

2. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

3. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Subang, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab dan Kota Tasikmalaya.

4. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Ciamis, Kab Pangandaran, dan Kota Banjar.

5. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) :

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Purwakata, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung Barat, Kab Pangandaran, Kab Bandung.

6. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.

*Suhu Udara* : 18 - 35 °C

*Kelembapan Udara* : 60 – 98 %

*Angin* : Secara umum variabel bertiup dari arah utara hingga dari arah selatan dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

7. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Subang, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image