Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 1 Januari 2024, Hujan di Bandung, Sumedang, Cianjur

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari pertama tahun 2024, 1 Januari. Terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, di pagi hari cuaca Kota Bandung terlihat cerah.

Tapi, apa pun aktivitas liburan yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang atau sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, dan Kab Sumedang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 1 Januari 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang hari di sebagian wilayah Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang dan Kab Majalengka.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Subang, Kab Garut dan Kab Indramayu.

3. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

4. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kab Kuningan dan Kab Cirebon.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Subang dan Kab Indramayu.

*Suhu Udara* : 18 - 35 °C

*Kelembapan Udara* : 60 – 98 %

Angin : Secara umum variabel bertiup dari arah barat laut hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

5. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Subang, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Indramayu, Kab Kuningan dan Kab Cirebon. Pada dini hari di sebagian wilayah Kab Sukabumi, Kab Bogor, Kab Karawang dan Kab Bekasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image