Tahun Baru, Sebanyak 95.920 Unit Kendaraan Masuk ke Kota Sukabumi

Umum  
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memantau tahun baru
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memantau tahun baru

SUKABUMI--Suasana perayaan tahun baru di Kota Sukabumi berlangsung kondusif. Hal tersebut, diketahui berdasarkan pantauan petugas di beberapa titik keramaian pada Ahad (31/12/2023) hingga Senin (1/1/2024) dini hari.

'' Alhamdulillah, momen tahun baru di Kota Sukabumi berlangsung aman dan kondusif,'' ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Rabu (3/1/2024).

Kusmana mengatakan, hasil pemantauan Dinas Perhubungan dibeberapa ruas jalan protokol, tercatat sebanyak 95.920 unit kendaraan roda dua dan empat memasuki wilayah Kota Sukabumi pada 31 Desember 2023. Sementara kendaraan yang keluar dari wilayah kota pada hari yang sama mencapai 96.969 unit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

''Kendati volume kendaraan cukup tinggi namun arus lalu lintas bisa dikendalikan, salah satunya melalui rekayasa arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan pada malam tahun baru,'' ujar Kusmana.

Kondusifnya suasana Kota Sukabumi ini, kata dia, merupakan hasil dari kolaborasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berkomitmen untuk memastikan perayaan tahun baru dapat berjalan lancar dan damai.

Karena, kata Kusmana, forkopimda bersama-sama mengamankan proses perayaan tahun baru. Di antaranya dengan menyiagakan Satpol PP, Dishub, BPBD dengan tugasnya masing - masing.

Berdasarkan laporan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi yang memantau titik keramaian seperti Alun-Alun dan Lapang Merdeka, selama momen pergantian tahun, situasi keamanan dan ketertiban umum dalam kondisi terkendali.

Hal ini, kata Kusmana, diperkuat laporan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Sukabumi yang menyatakan selama momen perayaan pergantian tahun, tidak ada

satupun insiden terjadi terkait keamanan dan ketertiban umum. Bakesbangpol, mencatat khalayak mulai memadati beberapa tempat yang menjadi pusat lokasi perayaan

tahun baru sekitar pukul 22.00 WIB.

Kemudian pada pukul 01.30 WIB, masyarakat secara tertib mulai berangsur-angsur pulang selepas merayakan pergantian tahun. Situasi yang sama juga terjadi pada arus lalu lintas diwilayah Kota Sukabumi selama momen pergantian tahun. n riga nurul iman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image