Terdampak Gempa M 5,9 Banten, Satu Unit Rumah di Sukabumi Rusak

Umum  
Sebuah rumah di Sukabumi rusak terdampak gempa
Sebuah rumah di Sukabumi rusak terdampak gempa

SUKABUMI--Bencana gempa dengan magnitudo 5,9 yang berpusat di Bayah, Banten berdampak juga ke wilayah Sukabumi. Dilaporkan, ada satu rumah yang rusak akibat bencana yang terjadi pada Rabu (3/1/2024) pagi tersebut.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang terjadi pukul 07.53 WIB ini berlokasi di 7.57 LS, 106.14 BT dan bersunber di 72 kilometer Barat Daya Bayah, Banten. Dengan kedalaman 74 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

'' Dampak gempa Bayah, Banten ada satu rumah rusak di Kampung Tangkil RT 10 RW 08, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi,'' ujar Petugas Pusdalops, BPBD Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rumah tersebut, kata dia, mengalami rusak ringan dan tidak ada warga yang menjadi korban. Saat ini, petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Cikidang telah berkoordinasi dengan berbagai elemen dalam penanganan bencana. Misalnya Forkopimcam Cikidang, Pemdes Cicareuh dan memberikan imbauan untuk tetap waspada

Sandra mengatakan, korban bencanan membutuhkan bantuan material bangunan. Selain itu kini warga Bergotong royong membersihkan puing bangunan di lokasi bencana.

Di sisi lain, petugas masih memantau dampak gempa di wilayah lainnya.n Riga Nurul Iman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image