Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 19 Februari 2024, Hujan Lebat di Bandung, Subang, Cianjur

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 19 Februari 2024, Senin ini, terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, hari ini, udara di Kota Bandung cukup mendukung karena sejak pagi cukup cerah.

Tapi, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang dan sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 19 Februari 2024 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan. menjelang siang hari

2. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kota Depok, Kab Purwakarta, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Cirebon.

3. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Bogor.

4. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Bandung, Kab Karawang, Kab Subang, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor.

5. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Cirebon, Kota Depok, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bekasi.

6. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Cerah berawan hingga berawan.

Berpotensi hujan sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi dan Kab Cianjur. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kota Banjar, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

*Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) :* Cerah berawan hingga berawan.

*Suhu Udara :* 19 - 35 °C

*Kelembapan Udara :* 55 – 98 %

Angin : bervariabel dari arah barat - barat laut hingga timur laut - tenggara, 05 – 45 km/jam.

7. Peringatan Dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab dan Kota Bandung, Kab Karawang, Kab Subang, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image