Puluhan Pembalap, Ikuti Latihan Bersama di Bandung Munculkan Talenta Lokal

Serba Serbi  
Para pembalap, mengikuti sesi Latihan Bareng Bertajuk ‘Ride Your Best Time’ Race Detector bersama Orca Powergear.
Para pembalap, mengikuti sesi Latihan Bareng Bertajuk ‘Ride Your Best Time’ Race Detector bersama Orca Powergear.

BANDUNG---Sebanyak 51 peserta dari semua kelas memadati Sirkuit Siliwangi Motocross GTX DKRacing, Pasir Impun, Kab Bandung, belum lama ini.

Para pembalap tersebut, mengikuti sesi Latihan Bareng Bertajuk ‘Ride Your Best Time’ Race Detector bersama Orca Powergear.

Acara yang ditujukan sebagai ajang ketangkasan sekaligus silaturahmi berbagai pihak ini terbuka untuk pembalap umum dari berbagai kelas, antara lain MX 50cc, MX 65cc, MX 85cc, MX 125cc, MX Open, hingga MX Executive.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Harapannya tentu prestasi ya. Semua pegiat di bidang - olah raga motor - ini seharusnya bisa senang bareng, mulai dari penyelenggara, pengelola sirkuit, pembalap, hingga sponsor," ujar Riky, Director of Race Detector, Jumat (23/2/2024).

Riky mengatakan, yang membuat sesi latihan ini lebih meriah adalah adanya dukungan langsung dari Orca Powergear, sebuah brand terkemuka dalam industri apparel motor yang berasal dari Bandung, Indonesia.

Dalam kolaborasi ini, Orca Powergear turut berkontribusi untuk memunculkan talenta-talenta lokal demi kemajuan industri motocross di Indonesia.

“Kebetulan Race Detector sangat berhubungan baik dengan Orca Powergear sejak lama. Itulah yang melatarbelakangi kolaborasi ini. Orca sendiri memiliki jaringan yang luas kepada talenta lokal. Jadi melalui event ini, kita bisa saling kenal dan saling mengetahui talenta masing-masing," kata Riky.

Antusiasme peserta sudah terlihat sejak pendaftaran pertama kali dibuka, pada hari Senin (12/2/24) yang lalu. Peserta yang mendaftar pada saat itu, diarahkan untuk mengisi formulir melalui tautan yang berada di bio Instagram Race Detector dengan mengisi biodata diri, kelas yang diikuti, hingga merk kendaraan.

Andra, orang tua dari Sarlen Diandra Nugraha mengatakan bahwa kegiatan latihan bersama ini harus lebih ditingkatkan dan diperbanyak lagi. “Harus diperbanyak lagi, biar lebih rame lagi ridersnya. Kalau udah rame, kan bisa jadi lebih kompetitif," kata Andra.

Andra berharap acara yang diikuti anaknya ini dapat menjadi acuan bagi masing-masing riders, baik yang baru, maupun yang sudah lebih lama menekuni bidang ini, agar dapat menunjukkan skill di hadapan khalayak umum.

Sementara menurut Romy Sofyan, selaku Founder Orca Powergear, bahwa acara Ride Your Best Time ini digagas agar para riders bisa berkompetisi satu sama lain.

“Latihan bersama ini mengusung format balapan, digagas atas keresahan bersama terkait dunia motocross di Indonesia yang semakin hari semakin sedikit pembalapnya," kata Romy.

Romy menjelaskan, latihan bersama ini akan diadakan secara rutin. Dengan begitu, ia berharap dunia motocross di Indonesia, khususnya di Jawa Barat dapat melahirkan juara nasional yang begitu banyak, seperti dahulu.

Menurut Romy, Orca Powergear akan mengadakan agenda Sunday Race setelah lebaran. Yaitu kegiatan balapan rutin di hari Minggu. Tentunya kegiatan tersebut akan menampilkan lebih banyak lagi talenta-talenta muda yang bisa mengasah kemampuan mereka.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image