Viral Seorang Ibu Melahirkan di Kantor BRI Subang Kota, Anaknya Diberinama Brimola

Serba Serbi  
Bayi Febrian Saputra Brimola yang viral karena lahir di Kantor BRI Subang Kota saat ibunya menunggu antrean
Bayi Febrian Saputra Brimola yang viral karena lahir di Kantor BRI Subang Kota saat ibunya menunggu antrean

BANDUNG----Viral di media sosial seorang ibu melahirkan di Unit BRI Subang Kota beberapa waktu lalu. Kejadian ini, menjadi pusat perhatian semua orang, karena baru pertama kali terjadi.

Ibu tersebut, bernama Ririn Anggraeni (25) yang melahirkan di kantor BRI sehingga banyak orang ingin mengetahui kejadian yang sesungguhnya. Menurut Ririn, sebelum kejadian melahirkan dia sempat periksa keadaan bayinya di RS PTPN Subang.

“Setelah di periksa, mau ngambil uang di BRI, kebetulan mau narik di ATM lupa PIN-nya. Akhirnya ikut mengantre di bagian costumer untuk menarik uang dalam keadaan hamil tua,” ujar Ririn yang tinggal di Kampung Cikawali, Desa Pasir Kareumbi, Kec. Subang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ririn mengatakan sekitar jam 11.00 WIB tiba-tiba perutnya mules dan sakit sampai pecah ketuban. Akibat kejadian tersebut semua panik dan menolong dirinya melahirkan, karena kondisi bayinya yang sudah terlanjur keluar.

“Waktu itu dibantu dua karyawan BRI dan dua orang nasabah lainnya ikut membantu persalinan. Baru setelah bayi tersebut lahir datang bidan dari rumah sakit yang menolong kelahiran anak saya. Alhamdulillah bayinya selamat berjenis kelamin laki-laki dan sehat beratnya tiga kilo,” paparnya.

Suami Ririn Anggraeni yaitu Soni Sanjaya (25) yang sehari-harinya bekerja serabutan mengatakan bahwa dia tidak tahu istrinya hamil tua. Ia hanya tahu istrinya baru dua bulan karena memang badannya besar. Ternyata setelah ia bertanya ke istrinya, katanya ingin membuat kejutan.

“Cuma sebelum kejadian bilang mau periksa kandungannya ke RS PTPN itu saja bilangnya, sehingga saya kaget bercampur bahagia saat di beritahu bahwa istri saya melahirkan di kantor Unit BRI Subang Kota,” katanya.

Soni sangat bersyukur sekali karena anaknya lahir dalam keadaan sehat dan ibunya selamat. Ini merupakan anak keduanya yang di berinama Febrian Saputra Brimola, karena lahirnya di kantor BRI sehingga Bapak Pinca menambahkan nama belakangnya dengan nama Brimola.

“Saya dan Istri serta keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses persalinan hingga anak kami bisa lahir dalam keadaan selamat," katanya.

Terutama, kata dia, kepada Regional Operation Head BRI RO Bandung Barkah Mulyatno, Branch Manager BRI Subang Laily Arif Yuniansyah dan Kepala Unit BRI Subang Kota Agus Hernawan yang telah banyak membantu dari mulai persalinan sampai pulang kerumah dalam kedaan sehat semuanya.

Regional Operation Head BRI RO Bandung Barkah Mulyatno mengatakan, pihaknya datang ke rumah Ririn dan Keluarga dalam rangka bersilaturahmi dan kepedulian BRI untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi.

“Bantuan yang diberikan selain dari kantor cabang BRI Subang juga ada dari kantor wilayah BRI Bandung, kepada Ibu Ririn yang sudah melahirkan di Unit BRI Subang Kota yang menjadi viral,” katanya.

Barkah bersyukur, Ibunya sehat dan bayinya selamat. Harapanya semoga bayi ini tumbuh menjadi pengusaha yang sukses dan juragan gas elpiji sesuai namanya Febrian Saputra Brimola.

Branch Manager BRI Subang Laily Arif Yuniansyah didampingi Kepala Unit BRI Subang Kota Agus Hernawan mengucapkan selamat kepada keluarga Soni Sanjaya dan Ibu Ririn Anggraeni yang telah mendapatkan rezeki dari Allah SWT berupa anak yang di beri nama Febrian Saputra Brimola.

“Saya yang nambahin nama belakangnya Brimola, semoga menjadi berkah dan bisa menggangkat harkat dan martabat orangtuanya serta anak ini tumbuh menjadi pengusaha agen gas yang sukses,” harapnya.

Laily mengatakan, BRI memberikan bantuan untuk biaya perawatan pasca melahirkan dan juga sesudahnya.

“Ini berkah, mungkin satu-satunya kejadian di BRI ada nasabah melahirkan dengan selamat hingga viral masuk liputan nasional,” katanya.

Soni selaku ayahnya sang bayi, kata dia, akan diberikan pekerjaan yang layak yang tadinya bekerja serabutan, akan dibantu.

“Kami berharap Pak Soni lebih kerja keras lagi supaya hidupnya bisa lebih baik dan mendapatkan jaminan kesehatan, karena beliau punya keahlian yang karyawan BRI tidak punya,” kata Laily.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image