Siswa SMA di Bandung dan Sukabumi Antusias Ikuti Program Belajar Digital Inovatif

Umum  
Program Belajar Digital bertema Belajar Anti Bosan di Era Digital
Program Belajar Digital bertema Belajar Anti Bosan di Era Digital

BANDUNG--Program Belajar Digital bertemakan 'Belajar Anti Bosan di Era Digital' digelar di 17 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bandung, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Sukabumi.

Para siswa, terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh Solve Education! bersinergi dengan Henkel Indonesia ini. Program ini, telah diikuti oleh lebih dari 4.000 murid sejak Juli hingga Oktober 2023.

Kegiatan tatap muka berlangsung di salah satu sekolah yaitu SMAN 1 Cicurug Kab Sukabumi dengan melibatkan 50 murid dengan prestasi belajar tertinggi dari SMAN 1 Cicurug dan 9 relawan dari Henkel Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Head of Finance of Henkel Indonesia, Setiadi Sutanto, kegiatan ini dikemas secara menarik agar murid-murid dapat belajar dengan cara yang menyenangkan lewat aktivitas interaktif dan tantangan belajar (learning challenge).

Program yang berjalan hingga selesai di Oktober 2023 ini, kata dia, telah memberikan insentif belajar bagi murid-murid dengan kompetisi-kompetisi menarik. Seperti Tantangan Belajar Mingguan dan Kompetisi Antar-Kelas berupa Beasiswa, paket data internet, dan bantuan belajar lainnya untuk mendukung proses belajar para peserta program.

Merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Solve Education! dan Henkel Indonesia ini menggabungkan inovasi teknologi platform belajar digital berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Solve Education! Foundation, Ed the Learning Bot (Ed), dengan rangkaian program belajar yang menjadikan kegiatan belajar menyenangkan dan berkelanjutan.

"Kami termotivasi untuk menciptakan lebih banyak sinergi dengan Solve Education! dan berharap untuk melanjutkan dukungan kami bagi para siswa," katanya.

Inisiatif digital ini, kata dia, sejalan dengan tujuan Henkel untuk membuat pendidikan lebih mudah diakses bagi anak-anak. "Kami senang bahwa program ini telah memberikan manfaat bagi mereka," katanya.

Direktur Solve Education!, Talitha Amalia, menekankan pentingnya kerja sama ini dalam pemberdayaan generasi muda.

Program ini dirancang secara khusus agar para siswa dapat mengakses informasi mengenai berbagai kursus. Termasuk literasi keuangan dasar, keterampilan prakerja, matematika, dan pengenalan pasar modal secara mudah dan gratis melalui Ed the Learning Bot, baik pada versi situs web maupun Telegram.

"Seluruh siswa yang terlibat dalam program ini memiliki antusiasme tinggi yang ditunjukkan dengan keterlibatan mereka dalam berbagai sesi dan diskusi yang diselenggarakan," katanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cicurug Nurjaka berharap kerja sama ini tidak berhenti di program yang sudah berlangsung saja, tapi kedepannya akan ada banyak kolaborasi dan kerja sama di antara SMAN 1 Cicurug, Solve Education!, dan Henkel Indonesia, agar lebih banyak lagi pihak yang bisa menikmati manfaatnya.

Seluruh murid yang berpartisipasi menyambut program belajar digital ini dengan penuh antusias, seperti yang disampaikan oleh Daniel, Murid SMAN 1 Cicurug

“ Ada lomba yang seru sekali, yaitu treasure hunt dimana kita berkelompok (dan) diajarkan mengenai banyak hal sambil mengumpulkan bintang. Kami juga belajar mengumpulkan poin lewat edbot.ai," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image