Tips Cara Aman Manfaatkan Perusahaan Pembiayaan Agar Terhindar Pidana

Serba Serbi  
Memilih pembiayaan harus yang terdaftar OJK 
Memilih pembiayaan harus yang terdaftar OJK

BANDUNG-- Perusahaan pembiayaan memiliki peran penting sebagai salah satu sumber pembiayaan alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam permodalan atau untuk membeli aset atau barang.

Selain itu, perusahaan pembiayaan juga berfungsi untuk membantu mengatasi keterbatasan dana, misalnya dalam memiliki mobil impian.

Namun, agar dapat memanfaatkan perusahaan pembiayaan dengan aman dan nyaman ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh customer sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Astra Credit Companies (ACC), memberikan tips cara-cara aman dan nyaman memanfaatkan perusahaan pembiayaan. Legal Business Head ACC Ikhsan Abdillah memberikan 3 cara manfaatkan perusahaan pembiayaan secara aman dan nyaman, yakni:

1. Pertama, calon customer harus memilih produk pembiayaan yang sesuai dengan kemampuannya.

2. Kedua, calon customer juga memiliki kewajiban untuk melengkapi persyaratan kredit dengan syah dan benar.

3. Ketiga, sebelum menandatangani perjanjian pembiayaan, calon customer harus paham dengan benar hak dan kewajiban dalam perjanjian tersebut.

4. Dengan melakukan ketiga hal diatas, customer akan terhindar dari masalah seperti cidera janji akibat lalai dalam membayar angsuran kredit.

5. Saat ini marak kasus customer yang nekat menyembunyikan atau bahkan menjual mobilnya yang dalam masa kredit kepada orang lain ketika dia tidak dapat membayar angsuran padahal tindakan ini memiliki konsekuensi hukum pidana.

Menurut Kapolsek Sumur Bandung Kompol Siswo De Cuellar Tarigan SH SIK MH, marak terjadi kasus penggelapan mobil yang dalam masa kredit yang berujung hukuman pidana di wilayahnya. “Kami menghimbau kepada customer untuk tidak mengalihkan kendaraan yang masih dalam masa kredit. Jika ada masalah customer bisa dateng ke kantor pembiayaan terdekat," kata Siswo.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image