Wadahi Kegiatan Literasi Santri, Kompleks Pendidikan Khairina Resmikan Bangunan Baru

Umum  
Peresmian BRILiaN Corner
Peresmian BRILiaN Corner

BANDUNG----Kompleks Pendidikan Khairina, yang terletak di Desa Cimenyan, Kab Bandung memiliki fasilitas baru yaitu BRILiaN Corner. Bangunan baru tersebut, dibuat hasil kolaborasi Wakaf Salman berkolaborasi bersama Yayasan Baitul Maal BRILiaN (YBM BRILiaN).

Bangunan yang diresmikan tersebut menyerupai balai atau saung yang menjadi sebuah landmark baru dari Kompleks Pendidikan Khairina.

Tujuannya adalah, untuk mewadahi kegiatan literasi para santri juga warga sekitar dalam berkegiatan. Di antaranya, membaca, menulis, menonton film bersama, hingga menampilkan karya seninya masing-masing.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Agenda peresmian tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara beberapa pihak antara lain, Pengurus dan Pembina Masjid Salman ITB - termasuk Wakaf Salman, YBM BRILiaN , juga para santri/murid di Kompleks Pendidikan Khairina.

Bertepatan dengan momentum Ramadhan, di acara peresmian bangunan baru tersebut disuguhkan penampilan para santri. Di antaranya, kesenian daerah, hafalan quran, juga

mengaji.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mendapatkan sebuah nikmat, yaitu gedung yang luar biasa ini. Mudah-mudahan gedung ini dapat digunakan oleh anak-anak dan para jemaah di sini, juga mudah-mudahan gedung ini dapat menjadi barokah.” ujar Ayah Farid, selaku salah satu

pengurus Kompleks Pendidikan Khairina.

Acara peresmian bangunan BRILiaN Corner dilakukan secara simbolis dengan menandatangani sebuah prasasti yang dilakukan oleh Pengurus Bidang HDO YBM BRILiaN, Fauzi Ahmad, dan Ketua Wakaf Salman, Hari Utomo.

“Kita tentu bersyukur dapat meresmikan gedung ini. Perlu kita ketahui bahwa banyak sekali perjuangan umat Islam di bawah bimbingan Rasulullah yang pada saat itu mampu mencapai prestasi yang luar biasa," ujar Hari Utomo.

Hari berharap, gedung BRILiaN Corner yang berada tepat di Kompleks Pendidikan Khairina ini dapat mencontoh perjuangan para pendahulu. "Sehingga dapat melahirkan generasi Islam terbaik yaitu santri/murid yang berada di Khairina ini," kata Hari Utomo.

Sementara menurut Pengurus Bidang HDO YBM BRILiaN, Fauzi Ahmad, tujuan dari pengelolaan BRILiaN Corner ini adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Semoga dengan adanya BRILiaN Corner ini dapat menjadi wadah untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk santri/murid Khairina, agar dapat berkreasi di sini," kata Fauzi Ahmad.

Acara pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Prof Rudi, selaku alumni ITB angkatan 80, lalu dilanjut dengan tasyakur berupa makan bersama.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image