Produsen Merchindise Ini, Angkat Anyaman Pengrajin Lokal Jadi Produk yang Trendy

Serba Serbi  
Anyaman pengrajin lokal dibuat jadi produk modern
Anyaman pengrajin lokal dibuat jadi produk modern

BANDUNG----Produsen merchindise lokal, McBlush Merchandise Service, mengangkat karya pengrajin lokal pada produknya. Yakni, menggunakan unsur anyaman khas Nusantara pada produk-produk di dalam seri “Bentala” (2022).

Menurut Direktur Utama McBlush, Luthfi Ahmad Fikri, produk-produk dari Bentala Series, memadukan hasil anyaman para pengrajin lokal dengan desain yang modern dan trendy untuk kebutuhan kerja sehari-hari. Yakni, mulai dari daypack, laptop bag, phone and card holder, travel organizer, dan masih banyak lagi.

"Kami mengusung tagar #BanggaBuatanIndonesia, Mengusung tagar #BanggaBuatanIndonesia," ujar Luthfi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, gabungan antara fungsionalitas yang compact dan estetika yang modern menjadi selling-point suvenir. Sehingga, lebih dari ratusan klien dari seluruh Indonesia sangat tertarik. Termasuk BUMN, pemerintah, instansi swasta, komunitas, dan sebagainya.

"Anggapan suvenir cuma buah tangan sekali pake itu sama sekali udah nggak zaman lagi," katanya.

Karena, kata dia, McBlush menekankan kalau suvenir berperan penting dalam media pemasaran dengan biaya rendah untuk instant brand recognition, promosi dalam kegunaan sehari-hari. Serta, menunjukkan kesetiaan dan rasa kepemilikan terhadap si penerima.

"Itulah alasan kenapa pihaknya hanya memproduksi suvenir-suvenir yang terbuat dari material berkualitas tinggi (genuine leather, faux leather, polynylon, dab), sekaligus pengiriman yang aman dan tepat waktu," katanya.

Jenis-jenis suvenir yang diproduksi, beragam macamnya. Seperti halnya tote bag, laptop bag, backpack, ID Card Holder, dan masih banyak lagi.

"Kami juga terbuka terhadap permintaan order by budget ataupun order by design dan spesifikasi baru hasil permintaan konsumen," katanya.

Merk ini juga, menyediakan suvenir yang bisa dijadikan opsi kalau sedang terburu-buru untuk pesan suvenir. " Kami ggak ngeribetin kamu yang mau order suvenir terbaik untuk perusahaan walaupun pesannya terburu-buru," katanya.

Untum minimal pemesanan sebanyak 50 pieces, maka ada free deboss logo perusahaan. Sehingga, suvenir yang dihasilkan nanti jadi makin kental dengan ciri khas perusahaan.

"Penerima makin ingat, perusahaan pemberi suvenir dan makin baik reputasinya. Karena kan Suvenirnya aja udah diproduksi secara matang-matang agar relatable dengan kebutuhan sehari-hari," katanya.

Agar bisa terus memproduksi levelled-up souvenirs untuk perusahaan yang anti-mainstream, dan tak boring, McBlush menghadirkan beberapa series secara berkala. Di antaranya Mykonos

Series (2019), New Normal Essentials (2019), Le Triolet Series (2020), Le Périple Series (2021), Bentala Series”l (2022), hingga Layar Terkembang Series (2023).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image