Ikuti Program PKW, Entrepreneur Milenial Ini Sukses Kembangkan HFT Design

Serba Serbi  
Pemasaran menggunakan teknologi digital 
Pemasaran menggunakan teknologi digital

BANDUNG---- Perkembangan digital yang kini bisa dimanfaatkan untuk pemasaran produk. Bahkan, teknologi sangat membantu memperluas pasar serta penetrasi penjualan.

Pemasaran melalui internet menjadi salah satu kunci penting dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan visibilitas usaha.

Hal ini disadari betul oleh Naufal Nur Hafiz. Dengan bekal strategi digital marketing yang ia peroleh saat mengikuti program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Putra Perwira, Sukoharjo, Naufal kini sukses membangun HFT Design.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

HFT Design adalah usaha yang berkecimpung di bidang desain grafis, dengan fokus pada penjualan kaos polos dan sablon kaos custome serta merchandise custome. Usaha ini dibangun dengan modal awal berupa seperangkat komputer, beberapa kaos, totebag dan lain-lain yang diperoleh dari program PKW.

Dalam kurun waktu empat bulan, Naufal mampu mengembangkan HFT Design dengan meraih omzet mencapai Rp20 juta dalam 1 bulan. Kliennya datang dari berbagai kalangan, tidak hanya di Klaten saja, tetapi juga hingga luar kota karena strategi pemasaran yang dilakukan secara online.

“Jujur, usaha saya ini dapat berkembaang dengan pesat karena terbantu dengan adanya platform pemasaran online yang kebetulan pada saat pembelajaran program PKW. LKP Putra Perwira bekerja sama dengan platform Shopee dan Gampang Go,” ujar Naufal dalam keterangan resminya.

Dengan pemasaran online tersebut, Naufal bisa menjangkau target market yang juga menjadi lebih luas.

“Terima kasih kepada LKP Putra Perwira dan Direktorat Kursus dan Pelatihan yang telah menyelenggarakan program PKW sehingga saya dapat menggapai cita-citanya menjadi seorang pengusaha,” kata Naufal.

Pria kelahiranKlaten 4 Juni 2000 mengaku mulai menekuni usahanya sejak Desember 2023. Tepatnya, setelah mengikuti dan menyelesaikan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha di LKP Putra Perwira. Modal awalnya benar-benar merupakan bantuan dari program PKW ini, berupa peralatan dan bahan modal usaha.

“Saat ikut program PKW saya betul-betul tekun untuk mempelajari berbagai strategi digital marketing karena saya memang ingin merubah nasib dengan kompetensi baru yang saya dapatkan selama program PKW,” kata Naufal.

Selain menggunakan platform pemasaran online, Naufal juga aktif menggunakan media sosial, yang menghasilkan peningkatan penjualan dan omzet yang signifikan. Ia aktif mengelola akun media sosial HFT Design dan membangun brand awareness dengan berbagi konten yang menarik dan relevan serta berinteraksi dengan pelanggan potensial. Melalui upaya ini, usahanya berhasil menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan pengikut yang setia.

Terkait kesukesan Naufal dalam merintis usaha yang dipelajari dan dirintis melalui Pendidikan Kecakapan Wirausaha di LKP Putra Perwira, Ketua Umum DPP Forum PLKP Indonesia, Zoelkifli M Adam, mengatakan bahwa Naufal hanya satu dari banyak kisah GenZ yang sukses berkat program PKW.

“Cerita Naufal adalah inspirasi bagi semua orang yang bercita-cita menjadi pengusaha. Dengan bantuan yang tepat dan kerja keras, sukses pasti dapat diraih,” kata Zoelkifli tentang kesuksesan Naufal.

Kisah Naufal, kata Zoelkifli, adalah bukti nyata bahwa dengan semangat belajar dan kemauan untuk terus mengembangkan diri, siapa pun dapat memanfaatkan potensi digital marketing untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha.

“Dengan pengetahuan dari program PKW dengan materi pembelajaran yang lengkap, Naufal Nur Hafizh telah membuktikan bahwa usaha kecil dapat berkembang menjadi bisnis yang sukses,” kata Zoelkifli.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image