Berkah Jumat Opat, Cara Alumni SMPN 4 Bandung Bersilaturahmi Menularkan Nilai Kebaikan

Bandung Pisan  
Berkah Jumat Opat
Berkah Jumat Opat

BANDUNG--Menebar kebaikan, bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. Namun, komunitas alumni SMP Negeri 4 Bandung angkatan 1995, memilih untuk berbuat kebaikan dengan berbagi di sekolahnya dulu. Yakni, dalam kegiatan bertajuk "Berkah Jumat Opat" di Masjid Baabussalaam yang berada di area kampus SMP Negeri 4, belum lama ini.

"Kegiatan ini, inisiatif kami sebagai bentuk dukungan para alumni terhadap pelaksanaan acara PESTA ALUMNI 4, sebuah acara perayaan HUT SMP Negeri 4 Bandung ke-75 yang akan digelar pada 8 September 2024 nanti," ujar Koordinator Kegiatan, Joko Subekti, Kamis (25/7/2024).

Joko menjelaskan, program Berkah Jumat Opat bisa mempertemukan para alumni dan warga sekolah, termasuk pengurus dan anggota OSIS dalam sebuah kegiatan positif. Serta, bisa berkontribusi pada masyarakat terutama semua siswa SMP Negeri 4 Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami menyiapkan ratusan makanan berupa paket nasi box dan snack yang dibagikan kepada semua jemaah yang telah selesai melaksanakan shalat jumat di Masjid Baabussalaam. Para siswa, kami lihat sangat senang," paparnya.

Berkah Jumat Opat, kata Joko, digagas sebagai cara untuk mengungkapkan rasa syukur. Serta, menumbuhkan rasa solidaritas di antara para alumni dan anggota komunitas SMP Negeri 4 Bandung saat ini. Terutama, alumni angkatan 1995, yang ingin berkontribusi kepada sekolah dan komunitas lokal.

Alumni SMPN 4 Bandung Angkatan 1995, bersilaturahmi sambil berbagi.
Alumni SMPN 4 Bandung Angkatan 1995, bersilaturahmi sambil berbagi.

"Acara ini adalah cara kami untuk memberi kembali kepada sekolah yang telah memberikan begitu banyak kepada kami. Tentunya, kami berharap bahwa tindakan kecil kebaikan ini akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama dan menciptakan efek domino dari niat baik di komunitas kami," paparnya.

Berkah Jumat Opat, kata dia, hanya lah salah satu dari banyak inisiatif yang direncanakan oleh alumni menjelang perayaan Pesta Alumni 4. Joko berharap, nantinya bukan hanya perayaan sejarah sekolah, tetapi juga perayaan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang telah ditanamkan kepada para siswanya selama bertahun-tahun. "Melalui acara seperti Berkah Jumat Opat, para alumni ingin memastikan bahwa nilai-nilai ini diteruskan kepada generasi mendatang," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image