Ini Tiga Jenis Produk Life Style yang Paling Banyak Dibeli Warga Bandung di e-commerce

Serba Serbi  
Head of Branch, West Java Blibli, Rissa Maryani (kanan)
Head of Branch, West Java Blibli, Rissa Maryani (kanan)

BANDUNG---Masyarakat Kota Bandung, semakin banyak yang mengandalkan e-commerce untuk bertransaksi. Apalagi, Blibli saat ini menawarkan sebuah ekosistem Blibli Tiket. Sehingga, semakin menjadi andalan bagi para wargi Bandung dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

"Selama 2 tahun ini penjualan produk life style di Kota Bandung mengalami peningkatan di Blibli Tiket," ujar Head of Branch, West Java Blibli, Rissa Maryani, kepada wartawan, belum lama ini.

Hingga saat ini, kata dia, terdapat tiga kategori produk di ekosistem Blibli Tiket yang paling diincar oleh wargi Bandung. Yakni, kategori tertinggi adalah produk olah raga terutama sepatu lari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Karena kota ini menyelenggarakan hampir 100 event olahraga dan kepemudaan sepanjang 2024," katanya.

Kedua, kata dia, kategori Kamera juga laris manis di kalangan wargi Bandung. Karena, kota ini dan wilayah sekitarnya punya banyak destinasi seru dengan spot estetik dan Instagramable.

Kategori Otomotif juga, kata dia, mengalami peningkatan yang sejalan dengan tren Sunday morning ride (Sunmori) di kalangan para riders Kota Bandung. Biasanya, kegiatan tersebut bukan hanya berisi kegiatan riding ke kawasan pegunungan di sekitarnya, namun juga jadi ajang silaturahmi dan penguat keakraban lintas komunitas.

"Trend mobil listrik juga mengalami kenaikan penjualannya hampir 50 persen," katanya.

Rissa Maryani mengatakan, Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang ragam penduduknya sangat antusias dalam mengikuti tren yang terjadi. Seperti diketahui bahwa keindahan alam Jawa Barat keunikan tempat tempat yang ada di kota Bandung yang menjadi daya tarik turis, sehingga mendorong peningkatan pemesananan kamera polaroid.

Selain itu, kata dia, kota Bandung juga menjadi salah satu kota favorit terselenggaranya kegiatan-kegiatan besar keolahragaan yang mendorong penjualan apparel lari meningkat tajam. "Bandung juga menjadi tempat paling nyaman untuk para riders berkendara motor, karena itu peminat helm lokal yang berkualitas juga meningkat,” katanya.

Di sisi lain, kata dia, pertumbuhan ekosistem Blibli Tiket di Bandung juga mengalami kenaikan yang signifikan. Hal ini tercermin dari pembukaan 14 toko mono-brand dan 7 toko multi-brand (Blibli Store dan Tukar Tambah) di Kota Bandung. Sehingga, kian memperkuat komitmen pelayanan omnichannel commerce terpadu bagi masyarakat setempat.

"Keunggulan tersebut menjadikan ekosistem Blibli Tiket dipercaya oleh banyak mitra bisnis lokal dan nasional untuk menggelar berbagai agenda eksklusif di segmen olahraga, fashion, hingga hobi," kata Rissa.

Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli, mengatakan, pihaknya membangun ekosistem Blibli Tiket dengan mengintegrasikan e-commerce platform Blibli, situs online travel agent (OTA) tiket.com, dan jaringan supermarket premium Ranch Market Group.

"Jadi, semua pelanggan dapat mengakses ke seluruh platform dengan mudah, serta bisa mendapat dan menggunakan loyalty points secara daring dan luring dalam ekosistem Blibli Tiket Rewards," katanya.

Selain itu, tambah Yolanda, tak kalah penting komitmen ekosistem pada keberlanjutan yang terangkum dalam inisiatif Blibli Tiket Action yang berpegang pada enam pilar utama.

Menurut Sandra Darmosumarto, Public Relations Senior Manager tiket.com, pihaknya melihat Jawa Barat merupakan destinasi favorit Sobat Tiket untuk memesan akomodasi dan atraksi hiburan. "Jadi tiket.com senantiasa mengajak Sobat Tiket untuk memaksimalkan benefit dari Blibli Tiket Ekosistem, salah satunya adalah Blibli Tiket Rewards yang bisa digunakan di seluruh ekosistem Blibli Tiket, serta keuntungan lainnya dari Blibli Paylater," paparnya.

Promo Ulang Tahun Blibli ke-13 yang masih berlangsung hingga 28 Juli 2024 masih membawa keseruan khususnya di Kota Bandung. Wargi Bandung masih berkesempatan meraih hadiah bertubi-tubi lewat rangkaian promo belanja Blibli 13th Anniversary yang berlangsung hingga 28 Juli mendatang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image