Peringati HUT RI ke 79, Siswa PG TK di Rancaekek Gelar Upacara Hingga Lomba Selama Tiga Hari

Serba Serbi  

BANDUNG--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI), diperingati oleh semua kalangan termasuk anak-anak. Di Rancaekek Kabupaten Bandung, Siswa PG-TK Darul Hikam 2 melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan bahkan selama tiga hari berturut-turut.

Berlokasi di sekolah PGTK di Jl Nusa Indah Raya No 96 Rancaekek Kabupaten Bandung, anak-anak mengikuti perlombaan antar siswa yaitu lomba ketangkasan dan lomba orang tua (Team Building).

Dihari terakhir, pada puncak kegiatan diselenggarakan apel peringatan HUT ke-79 RI yang melibatkan Hendra Muliyawan, seorang anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas sebagai pembina Apel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan apel diikuti oleh seluruh siswa PG-TK Darul Hikam 2 yang berusia 3-6 tahun.

Kegiatan semarak HUT RI bertujuan untuk dapat menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, memperkenalkan siswa pada budaya yang ada di indonesia, serta untuk menanamkan jiwa nasionalis untuk senantiasa bersemangat dalam melakukan yang terbaik. Imbuh rinna, selaku kepala sekolah.

Kegiatan apel, diikuti secara khidmat oleh seluruh peserta. Aktivitas yang dilakukan dimulai dengan tadarus Al-Qur’an yang dipandu oleh salah satu perwakilan siswa, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars, dilanjutkan dengan pemberian amanah.

Hendra menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk dapat memperingati HUT RI di setiap tahunnya. Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk syukur atas kemerdekaan yang kita telah diraih.

"Ada tiga amanah penting bagi siswa sebagai motivasi untuk mewujudkan cita-citanya yaitu dengan cara melaksanakan ibadah lima waktu, menghargai guru dan orang tua, serta belajar dengan rajin agar kelak menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan agama," ujar Hendra.

Sementara itu Kepala Sekolah PGTK 2 Darul Hikam Rinna Komalasari mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa nasionalisme pada anak.

"Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan ini mampu mengantarkan siswa menjadi generasi yang memiliki jiwa nasionalisme, berakhlak serta berprestasi," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image