5 Spot Foto Instagramable di Kawasan Gedung Sate Bandung

Wisata  

Berkunjung ke Kota Bandung, rasanya belum afdol kalau belum datang ke tempat paling ikonic di Bandung. Yakni, Gedung Sate.

Gedung yang saat ini, menjadi Kantor Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini, memiliki ciri khas berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya.

Gedung Sate sendiri, mulai dibangun tahun 1920 dan hingga saat ini masih berdiri kokoh. Pada masa Pemerintahan Hindia Belanda disebut sebagai Gouvernements Bedrijven (GB). Peletakkan batu pertama dilakukan oleh Johanna Catherina Cops yang merupakan putri sulung Walikota Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gedung Sate awalnya diperuntukkan bagi Departemen Lalu Lintas dan Pekerjaan Umum. Bahkan sempat menjadi pusat Pemerintahan Hindia Belanda setelah Batavia dianggap sudah tidak memenuhi syarat sebagai pusat pemerintahan karena perkembangannya, sehingga digunakan oleh Jawatan Pekerjaan Umum.

Seiring perkembangan zaman, Gedung Sate masih kokoh berdiri dengan bangunan aslinya. Namun, ditambahkan beberapa ornamen tanpa mengubah bangunan inti Gedung Sate.

Nah, sebelum berkunjung ke Gedung Sate, pastikan dulu spot foto yang kita ambil memang yang terbaik yaa.

Berikut 5 Spot Foto Instgramable di Kawasan Gedung Sate Bandung:

1. Air mancur halaman Gedung Sate

Spot yang dijamin instagramable buat berfoto di Gedung Sate, adalah di Halaman Gedung Sate. Di area tengah ada air mancur yang cukup besar. Saat berfoto di area ini, pastikan posisi kita berada di tengah. Jadi bangunan depan Gedung Sate bisa jadi backgroundnya.

2. Depan Lobi Gedung Sate

Tempat berikutnya yang harus kita jadikan tempat untuk berfoto adalah Lobi Gedung Sate. Di tangga kanan kiri lobi, ada ukiran batu yang sangat unik.

3. Menara Gedung Sate

Lokasi yang instagramable lainnya untuk berfoto adalah menara Gedung Sate. Spot ini sangat indah karena bisa melihat pusat Kota Bandung dari ketinggian. Bahkan, menara Gedung Sate ini kalau ditarik lurus konon sejajar dengan Gunung Tangkuban Parahu.

4. Halaman Museum Gedung Sate

Tempat foto yang indah lainnya adalah di Halaman Museum Gedung Sate. Di lokasi ini, kita bisa berfoto sambil duduk di taman menikmati secangkir kopi.

5. Taman Belakang Gedung Sate

Spot foto yang paling instagramable adalah taman belakang Gedung Sate. Karena, disini ada tanaman yang berbentuk tulisan Gedung Sate. Hamparan rumput yang hijau membuat foto menjadi lebih indah.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image