Tiga Gol Bawa Tiga Poin Bagi Persikabo dari PSM Makassar

Olahraga  
Laga Persikabo 1973 kontra PSM Makassar, Selasa (15/2/2022). Dok Liga Indonesia Baru
Laga Persikabo 1973 kontra PSM Makassar, Selasa (15/2/2022). Dok Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Persikabo 1973 mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0. Brace Ciro Alves dan satu gol dari Aleksandar Rakic terjadi di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Selasa (15/2/2022).

Pelatih Persikabo, Liestiadi mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Menurutnya, tim sudah bekerja keras untuk bisa meraih poin penuh.

"Saya apresiasi kerja keras pemain saya, kami bisa meraih tiga poin dan poin ini penting bagi kami mengingat kami berada di papan bawah," kata Liestiadi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liestiadi mengakui timnya pantas untuk memenangkan pertandingan. Apalagi saat ini striker Persikabo, Aleksandar Rakic berhasil mencetak gol setelah pulih dari Covid-19.

"Saya tahu tim kami pantas untuk menang, apalagi pelatih PSM usai pertandingan mengakui itu pada saya. Saya mengapresiasi pemain kami terutama Ciro dan Rakic yang juga kembali mencetak gol untuk tim," kata Liestiadi.

Sementara itu pelatih PSM, Joop Gall mengakui kualitas dari pemain depan Persikabo. Menurutnya, Ciro dan Rakic berperan besar pada permainan Persikabo.

"Persikabo memiliki striker berkualitas, Ciro dan Rakic, mereka berdua sangat berbahaya. Saya sudah feeling bahwa laga akan sulit bagi kami karena Persikabo telah memperlihatkan kualitasnya sejak menit pertama," kata Joop Gall.

Atas hasil tersebut Persikabo berada di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Sementara PSM ada di posisi 12 dengan raihan 28 poin.

Jalannya pertandingan, Persikabo memulai tekanan ke lini pertahanan PSM. PSM mencoba menekan lini pertahanan Persikabo. Serangan Persikabo justru berbuah gol dari Ciro Alves dari tendangan keras di luar kotak penalti.

Babak kedua dibuka dengan Ciro Alves yang membuat brace Ciro Alves usai mengeksekusi umpan Rakic. Skor berubah 2-0 atas keunggulan Persikabo.

PSM makin kesulitan mengejar ketertinggalan. Namun Persikabo justru menambah keunggulan. Gol Rakic dari umpan Ciro memberikan gol ketiga bagi Persikabo di menit 83.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit akhir babak kedua. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 atas kemenangan Persikabo.

Daftar Susunan Pemain

Persikabo 1973: Syahrul Trisna Fadillah; Firza Andika, Lucky Octavianto (Didik Wahyu 47'), Pushniakou Siarhei, Shumeiko Veniamin; Ciro Alves, Manahati Lestusen (Andy Setyo 86'), Munadi (Guntur Triaji 74'); Ahmad Birrul Walidain, Aleksandar Rakic, dan Muhammad Dimas Drajad (Hanis Sagara Putra 86').

PSM Makassar: Hilmansyah; Adam Mitter, Aditya Putra Dewa (Yance Sayuri 63'), Ganjar Mukti, Zulkifli Syukur; M. Arfan, M. Rizky Eka Pratama (Yakob Sayuri 54'), Wiljan Pluim; Anco Jansen (Golgol Mebrahtu 54'), Ilham Armaiyn, dan Prisca Womsiwor (Saldi 76').

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image