Pasien Isoman di Jabar Ingin Bantuan Obat dan Konsultasi Dokter? Yuks Akses Layanan Pikobar Ini

Info Terkini  

BANDUNG-- Masyarakat yang isolasi mandiri (isoman), sekarang tak perlu khawatir mendapatkan obat-obatan dan berkonsultasi ke dokter. Karena, masyarakat bisa mendapatkan layanan melalui aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) dalam penyembuhan COVID-19.

Aplikasi Pikobar sendiri, bisa diunduh secara gratis di Playstore. Setelah punya aplikasi, kita tinggal mencari apa kebutuhan kita sesuai dengan fitur-fitur yang ada di Pikobar.

Jika pasien ingin mendapatkan obat gratis, bisa mengklik fitur bantuan obat kemudian mengukuti petunjukknya. Setelah melengkapi data, obat akan dikirimkan ke rumah pasien Isoman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kalau membutuhkan layanan konsultasi dokter, maka bisa memilih fitur konsultasi dokter. Biasanya, akan langsung terhubung ke whats app dan bisa langsung berkonsultasi.

Pikobar sendiri, terhitung dari 1 Januari hingga 18 Februari 2022, hingga pukul 23.59 WIB sebanyak 589 resep paket obat/vitamin telah didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket obat yang diberikan, adalah Paket A.1 (vitamin tanpa gejala) 11 resep , Paket B.1 (vitamin dengan gejala ringan) 100 resep, Paket C.1 (vitamin+antivirus dengan gejala ringan) 430 resep dan Paket D.1 (antvirus saja) 48 resep.

Selain memberikan bantuan obat-obatan/ multivitamin, Pikobar juga memberikan akses bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan dokter yang bertugas yang jumlahnya sebanyak 13 orang.

Berdasarkan data Pikobar, per 1 Januari hingga 18 Februari 2022, sedikitnya ada 7.949 pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat melalui telekonsultasi dengan pertanyaan harian pada 18 Februari 2022 mencapai 719 pertanyaan.

Sementara untuk total pengakses per 1 Januari hingga 18 Februari 2022 sebanyak 1.198 dengan pengakses harian pada 18 Februari 2022 sebanyak 117.

Untuk layanam Pikobar Telekonsultasi Isoman per 4 Juli 2021 - 18 Feb 2022, Layanan Hotline

Telekonsultasi/Telemedicine, tercatat jumlah pengakses mencapai 18,345 pengakses dengan total pertanyaan mencapai 60,144 pertanyaan.

Sedangkan untuk Layanan Permohonan & Pendistribusian Vitamin/Obat terhitung 4 Juli 2021 - 18 Feb 2022, mencapai total 23.929 permohonan, masing-masing Non-Telekonsultasi 22.408 dan Telekonsultasi 1.520. Dengan total paket yang sudah diterima warga mencapai 14.707 paket. ***Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image