Operasi Pasar Minyak Goreng akan Digelar di Bandung Sepekan Sekali, Hari Ini di Tiga Pasar

Daerah  
Operasi Pasar Minyak Goreng/Humas Pemkot Bandung
Operasi Pasar Minyak Goreng/Humas Pemkot Bandung

BANDUNG---Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus akan menggelar Operasi Pasar untuk menekan harga minyak goreng curah. Pada Senin (21/2/2022) ini, operasi Pasar ini digelar di tiga pasar yang ada di Bandung. Yakni, Pasar Sederhana, Kosambi, dan Pasar Kiaracondong dengan kuota 23.000 liter.

Jumlah kuota tersebut didistribusikan menjadi 8.000 liter di Pasar Sederhana, 8.000 liter di Pasar Kosambi, serta 7.000 liter di Pasar Kiaracondong.

Pemkot Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan RI, Disperindag Provinsi Jawa Barat dan Perumda Pasar Juara dalam melaksanakan operasi pasar ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah, operasi pasar minyak goreng curah ini diprioritaskan bagi pedagang di tiga titik pasar tempat operasi. Satu pedagang kebagian jatah 30 liter minyak goreng curah yang dibanderol Rp10.500.

“Diperuntukkan bagi pedagang dan pedagang boleh menjual kembali minyak goreng kepada masyarakat dengan harga Rp11.500 sesuai Peraturan Menteri Perdagangan No. 6 Tahun 2022,” kata Elly.

Elly mengatakan, jika ada kelebihan kuota, maka pedagang di pasar lain diperbolehkan membeli minyak goreng di tiga titik Operasi Pasar hari ini.

Selain itu, Elly juga berharap ke depannya operasi pasar untuk minyak goreng curah bisa digelar satu kali dalam sepekan. Ini berkat koordinasi Pemkot Bandung dengan pihak Kementerian Perdagangan.

“Operasi pasar ini bisa diselenggarakan satu kali dalam seminggu. Tinggal kita bicarakan lagi untuk titik pasar berikutnya,” kata Elly.

Ia juga memastikan harga eceran minyak goreng curah tidak lebih dari Rp11.500. Oleh karenanya, Elly memastikan semua pihak mengawasi harga eceran ini.

Elly berpesan kepada masyarakat Kota Bandung untuk tetap tenang dan tidak mengalami panic buying saat harga minyak goreng mengalami peningkatan. N Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image