Persebaya Putus Rekor Tanpa Kalah Arema

Stadion  
Gol tunggal Samsul Arif bawa kemenangan bagi Persebaya atas Arema. Dok. Persebaya
Gol tunggal Samsul Arif bawa kemenangan bagi Persebaya atas Arema. Dok. Persebaya

BANDUNG -- Persebaya Surabaya berhasil meraih poin penuh sekaligus memutus rekor 23 kali tanpa kalah Arema FC. Gol tunggal Samsul Arif membawa kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022).

Pertandingan berjalan alot dengan jual beli serangan. Arema tampil tanpa striker setelah Carlos Fortes mendapatkan akumulasi kartu dan Dedik Setiawan cedera.

Meski Persebaya menurunkan Arsenio Valpoort, kukuhnya benteng pertahanan Arema sulit ditembus. Hingga akhirnya Samsul Arif yang masuk di babak kedua memecah kebuntuan dengan tendangan keras di tengah kemelut lini belakang Arema yang gagal diantisipasi Adilson Maringa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui pertandingan berjalan sangat sulit. Menghadapi pemuncak klasemen, Arema menunjukkan kualitasnya sebagai tim kuat.

"Kami tahu Arema tim kuat dengan kualitas pemainnya. Syukur Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin," kata Aji.

Atas hasil tersebut Arema masih berada di puncak klasemen dengan 55 poin dan Persebaya di posisi kelima dengan 51 poin. Namun ketatnya persaingan di papan atas membuat posisi Arema di puncak rentan tersingkir.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengakui kedua tim bermain terbuka untuk mendapatkan poin penuh. Menurutnya, ini adalah soal siapa yang mencetak gol di pertandingan.

"Selamat bagi tim yang menang dan selamat bagi pemain yang juga sudah bekerja dengan keras untuk meraih kemenangan. Ini sepak bola, kami tahu akan tiba waktu saat kami kalah dan kami sudah berusaha menunda itu. Kini waktunya bangkit dan fokus untuk laga selanjutnya untuk meraih tiga poin," kata Eduardo.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image