Tahun Ini ITB Buka Program SNMPTN-Peminatan, Ini Penjelasannya

Info Terkini  
Kampus ITB/Twitter ITB
Kampus ITB/Twitter ITB

BANDUNG----Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2022 ini, membuka jalur penerimaan program sarjana melalui seleksi jalur SNMPTN-Peminatan.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Dr Naomi Haswanto, S.Sn., M.Sn, sebagaimana penerimaan SNMPTN Non-Peminatan, jalur SNMPTN-Peminatan merupakan bagian dari pelaksanaan seleksi SNMPTN di ITB.

Tujuan dibukanya Program SNMPTN-Peminatan ITB adalah sebagai upaya mendukung pengembangan ilmu-ilmu. Sehingga, oleh ITB dikategorikan sebagai bidang ilmu strategis dalam pembangunan Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal ini pun, membutuhkan dukungan khusus untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang memiliki keinginan kuat terhadap prodi tertentu.

Menurutnya, dalam seleksi SNMPTN-Peminatan, calon mahasiswa dapat langsung memilih program studi saat proses pendaftaran. Setidaknya ada 18 program studi yang ditawarkan.

Naomi menjelaskan, sebagai ilustrasi jika mahasiswa ingin memilih program studi Metereologi (FITB-G), dirinya dapat mengikuti seleksi program SNMPTN-Peminatan. "Namun, mahasiswa yang ingin belajar di program studi Matematika (FMIPA-IPA), dirinya tidak perlu mengikuti program SNMPTN-Peminatan karena program studi Matematika tidak membuka jalur penerimaan SNMPTN-Peminatan,” ujar Naomi.

Selain hal tersebut, mahasiswa yang sudah diterima dalam program SNMPTN-Peminatan ITB tidak diperbolehkan untuk mengajukan perpindahan program studi dengan alasan apapun.

Pendaftaran SNMPTN-Peminatan diadakan dari 14 Februari sampai 4 Maret 2022. Untuk mengetahui bagaimana tata cara pendaftaran dan persyaratan, info lebih lanjut dapat diakses melalui https://admission.itb.ac.id/home/berita/snmptn-peminatan. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image