5 Hal yang Sering Diabaikan untuk Menjaga Imun Berbonus Langsing

Info Terkini  
Dokter Ahli Gizi dan konsultan gaya hidup sehat, Dr Prama Aditya
Dokter Ahli Gizi dan konsultan gaya hidup sehat, Dr Prama Aditya

Untuk hidup sehat, sebaiknya mulai lah dengan melakukan gaya hidup sehat. Agar, terhindar dari berbagai penyakit.

Tapi, seringkali saat melakukan diet untuk menjaga tubuh tetap langsing, seseorang banyak mengabaikan hal-hal penting. Padahal, kadang kala kebiasaan diet yang buruk itu bisa menurunkan imun. Di masa pandemi Covid 19, imun harus benar-benar terjaga.

Dokter Ahli Gizi dan konsultan gaya hidup sehat, Dr Prama Aditya, menerangkan, faktor utama yang sering terabaikan oleh masyarakat untuk menjaga imun adalah tidur yang cukup dan berkualitas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut 5 Hal yang Sering Diabaikan dan harus diperhatikan untuk menjaga imun berbonus langsing menurut Dr Prama Aditya:

1. Jangan mengabaikan tidur yang berkualitas untuk menjaga imun. Hal yang paling utama menjadi prioritas dengan tidur 8 jam di jam 9-10 malam. Jika sering begadang, menyebabkan produksi hormon melatonin dan Growth Hormondapat terganggu.

2. Hormon melatonin yang diproduksi saat tidur berkualitas ini, memiliki efek antioksidan yang kuat dan dapat menurunkan peradangan dalam tubuh, serta membantu menguatkan imun tubuh.

3. Growth Hormone sangat berguna untuk meregenerasi semua sel tubuh manusia, pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan manusia yang sehat, termasuk otak, hormon ini di produksi secara alami dalam 2 kondisi, yaitu tidur nyenyak dan IF.

4. Sebaiknya, melakukan Intermittent Fasting (IF), yaitu jenis diet yang berorientasi pada waktu. Yaitu saat orang yang berpuasa memberi jarak panjang antara waktu makan terakhir hingga waktu makan pertama di hari berikutnya. Namun dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air mineral.

5. Manfaat IF untuk menurunkan insulin agar resistensi insulin bisa sembuh. Serta meningkatkan kekebalan tubuh, dengan tetap menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh, dan olahan makanannya juga harus sehat. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image