5 Buah-buahan Rendah Gula yang Bagus untuk Orang Sedang Diet

Umum  
Buah Kiwi Bagus untuk diet
Buah Kiwi Bagus untuk diet

Buah-buahan sangat baik untuk menjaga metabolisme tubuh. Karena, kaya akan vitamin dan juga serat.

Bagi Anda, yang memiliki potensi diabetes sebaiknya mengurangi kadar gula darah.

Jadi, pilih buah-buahan yang kadar gulanya rendah. Dengan memakan buah yang kadar gulanya rendah maka bisa menjaga berat badan juga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut 5 buah yang berkasiat untuk menurunkan dan atau menjaga kadar gula darah, mengutip Camille Style dikutip Bandung24jam dari Antara:

1. Raspberi

Setengah cangkir raspberry (60 gram) mengandung sekitar tiga gram karbohidrat. Raspberry memiliki mineral yang disebut mangan, yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan kulit. Ini juga membantu mengatur gula darah.

2. Blackberry

Setengah cangkir blackberry (70 gram) mengandung sekitar empat gram karbohidrat. Seperti semua beri, blackberry memberikan berbagai manfaat kesehatan: antioksidan, vitamin, dan mineral. Mereka anti-inflamasi dan memiliki sifat anti-mikroba.

3. Stroberi

Delapan buah stroberi berukuran sedang (100 gram) mengandung sekitar enam gram karbohidrat. Stroberi diketahui dapat meningkatkan kolesterol HDL (baik), menurunkan tekanan darah, dan mencegah kanker.

Dikemas dengan vitamin, serat, dan antioksidan tingkat tinggi yang dikenal sebagai polifenol, stroberi adalah makanan bebas natrium, bebas lemak, bebas kolesterol, dan rendah kalori.

4. Plum

Satu buah plum berukuran sedang (65 gram) mengandung sekitar tujuh gram karbohidrat. Plum dikemas dengan nutrisi untuk menurunkan peradangan, membantu sembelit, mengurangi gula darah, dan banyak lagi.

5. Kiwi

Satu buah kiwi berukuran sedang (70 gram), mengandung sekitar delapan gram karbohidrat. Kiwi kaya akan vitamin C dan serat makanan. Buah asam ini juga dapat mendukung kesehatan jantung, kesehatan pencernaan, dan kekebalan tubuh. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image