Empat Alasan Idol Korea Jauhi Pose Peace di Masa Pemilu

Korea  
Pose Kim Heechul saat baru memberikan suaranya. Dok. Instagram
Pose Kim Heechul saat baru memberikan suaranya. Dok. Instagram

BANDUNG -- Korea Selatan tengah menjalani pengambilan suara pemilihan Presiden Korea Selatan sejak Rabu (9/3/2022). Selama masa ini, idol Korea Selatan tengah menjadi sorotan publik.

Hal ini karena publik sensitif dengan angka 1 dan 2 serta nuansa biru dan merah. Hal ini karena calon presiden nomor urut 1, Lee Jae Myung dari Partai Demokrat memiliki nuansa biru dan nomor urut dua, Yoon Suk Yeol dari Partai Kekuatan Rakyat memiliki nuansa merah.

Dilansir dari laman Allkpop, selama 2022 ini sudah banyak kontroversi di dunia maya soal nomor dan nuansa warna ini. Berikut kontroversi tentang pose dan nuansa warna idol Korea selama pemilu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Heechul Super Junior

Heechul mendapat kritikan tajam karena memberikan pose peace ketika dia memberikan suaranya di akun Instagramnya. Netizen mengklaim Heechul memperlihatkan pilihannya pada publik.

2. Sungchan NCT

Sama seperti seniornya, Sungchan memamerkan dirinya yang baru memberikan suaranya. Meski tidak memberikan pose peace, namun Sungchan memperlihatkan pakaian bernuansa biru dari jaket jeans dan sepatunya.

3. Ateez Jauhi Pose Peace

Boyband Korea, Ateez justru mendapat pujian dari netizen karena menjauhi pose peace. Tak jarang ketika salah satu anggotanya mengeluarkan pose peace, maka anggota lain akan mengingatkannya.

Defconn usai memberikan suara. Dok. Instagram
Defconn usai memberikan suara. Dok. Instagram

4. Banyak idol yang berikan suara dengan pakaian hitam

Idol pun lebih memilih untuk menggunakan pakaian bernuansa hitam untuk menghindari kontroversi. Bahkan selebritis kenamaan Korea, Defconn, memilih untuk memberikan suaranya dengan menggunakan pakaian warna hitam dan ada warna merah, putih, biru dan kuning yang memancing tawa netizen.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image