Berhitung Klasemen Akhir Liga 1, Panasnya Pucuk dan Dasar Klasemen

Stadion  
Skuad Bali United. Dok. Liga Indonesia Baru
Skuad Bali United. Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 menyisakan beberapa pertandingan lagi. Namun hingga pekan ke-34, belum terbaca klasemen akhir nanti.

Hal ini karena posisi puncak klasemen yang diisi oleh Bali United dibayangi oleh Persib Bandung. Sementara posisi terakhir di zona degradasi belum tentu milik Persipura Jayapura.

1. Bali United ingin fokus pada sisa laga

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bali United hanya membutuhkan satu poin lagi untuk meraih gelar juara. Namun satu poin pun akan sulit jika yang dihadapi Bali United adalah Persebaya Surabaya.

Kedua tim bertemu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Jumat (25/3/2022). Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengakui tidak mengizinkan tim untuk melakukan euphoria sebelum mengangkat piala.

"Kami sudah melalui laga penting melawan Arema dan Madura United, kini kami harus terus bekerja keras seperti sebelumnya untuk menghadapi Persebaya. Persebaya tim bagus, kami harus kerja keras untuk menang," kata Teco.

2. Persib Bandung abaikan gelar juara meski masih punya peluang kecil

Jika Bali United hanya membutuhkan satu poin, posisi Persib untuk menjadi juara cukup berat. Yakni harus mendapatkan dua kemenangan beruntun dan berharap Bali United kalah di dua pertandingan terakhirnya.

Untuk itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts lebih memilih target untuk mempertahankan posisi dua di klasemen akhir nanti. Meski masih berpeluang untuk gelar juara, Persib kini fokus untuk bisa lolos sebagai runner up Liga 1 dan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC. Persib pun akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (25/3/2022).

"Jadi kami juga ingin terus menambah poin dengan meraih kemenangan melawan Persik. Kami juga masih punya kesempatan menjadi juara karena tidak ada yang tahu dengan apa yang akan terjadi dengan Bali ketika melawan Persebaya dan masih ada harapan bagi kami. Tapi kami lebih fokus pada pertandingan kami sendiri dan memastikan satu tempat di posisi kedua," kata Robert.

3. Satu slot degradasi masih kosong

Tiga tim yang terancam degradasi adalah PSS Sleman, Barito Putera dan Persipura Jayapura. Ketiga tim memiliki peluang besar untuk menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh yang lebih dahulu dipastikan degradasi.

Menariknya, ketiga tim ini mampu meraih poin penuh dari laga yang berlangsung pada Kamis (24/3/2022) kemarin. Persipura sendiri saat ini berada di posisi 16 dengan 33 poin diikuti oleh Barito Putera dengan 35 poin, dan PSS Sleman dengan 36 poin.

Tentu peluang Persipura untuk lolos masih besar meski tim harus berjuang keras bahkan di laga terakhir mereka nanti. Mengingat di pekan terakhir Persipura akan bertemu dengan Persita, Barito Putera harus menghadapi Persib Bandung dan PSS harus menaklukan Persija Persija Jakarta.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image