Cuaca Jabar Hari Ini 28 Maret 2022, Waspada Hujan Disertai Kilat di Daerah Ini

Daerah  
Ilustrasi Prakiraan cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan cuaca Jabar

BANDUNG---BMKG merilis prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Senin 28 Maret 2022. Di Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB, hampir semua daerah di Jabar Cerah Berawan hingga berawan.

Namun, di siang hari (13.00 – 19.00 WIB) sejumlah daerah di Jabar berpotensi hujan ringan hingga sedang. Yakni, di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan dan Kab Pangandaran.

BMKG pun, memberikan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di beberapa daerah. Yakni, di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Kuningan dan Kab Pangandaran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk malam hari, menurut Prakirawan BMKG, berpotensi hujan ringan hingga sedang. Yakni, di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut hingga barat daya dengan kecepatan 05 - 40 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image