Ahmad Heryawan Pensiun Jadi Gubernur Jawa Barat Alih Profesi Jadi Peternak Ayam

Agama  
Ahmad Heryawan Pensiun jadi Gubernur Jawa Barat akhirnya mengurus ayam kampung di belakang rumahnya
Ahmad Heryawan Pensiun jadi Gubernur Jawa Barat akhirnya mengurus ayam kampung di belakang rumahnya

BANDUNG --- Usai menjabat menjadi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kini kesibukannya menjadi peternak ayam.

Berlokasi dibelakang rumahnya, Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan menyulapnya menjadi kandang ayam dengan ratusan ekor.

Aher pun mengungkapkan kisahnya dimedia sosial miliknya @aheryawan."Kalau ada istilah "Ternak Teri" itu anter anak anter istri, kira-kira "Ternak Ayam" itu apa kepanjangannya ya? Mangga yg punya ide, silakan komen. Hehehe..," ujar Aher membuka percakapan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dirinya mengaku ketagihan ketika awal-awal berternak ayam. "Ternyata memelihara ayam kampung khas Jawa Barat itu mengasyikan dan ketagihan. Beneran, coba pelihara sendiri kalau ga percaya," ujar Aher.

Cerita Aher mengungkapkan bahwa ayam kampung tersebut didatangkan langsung dari Ciamis.

"Ayam kampung di datangkan kerumah dari ayam lokal Ciamis dan ayam lokal Sentul yang disilang berdasar hukum mendel. Hasilnya kampung unggul yg cepet gede," ucapnya.

Saat ini jumlahnya dikatakan Aher sudah ada ratusan ekor di kandang belakang rumah. Aher pun menjelaskan bahwa ayam-ayam tersebut tidak dijual.

"Bukan untuk dijual. Ini hanya hobi baru, Dipelihara dari anaknya (DOC), kasih makan, hingga besar dan dinikmati sendiri untuk menu makan bersama keluarga atau sajian untuk para tamu yang silaturahim kerumah," katanya.

Aher pun mengungkapkan hampir setiap hari ayam petelurnya bertelur dan bisa dinikmati. "Saya juga punya 16 ayam petelur yang 80% nya tiap hari bertelur. Lumayan bisa nikmati protein dari ternak sendiri..alhamdulilllah.Mau coba memelihara ayam kampung? Mangga silahkan dicoba," tuturnya. ***

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image