Ini Cara Daftar Ulang Mahasiswa yang Lulus dan Diterima ke ITB

Info Terkini  
Kampus ITB
Kampus ITB

BANDUNG---Pengumuman kelulusan masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) dapat diakses mulai hari Selasa, 29 Maret 2022, pukul 15.00 WIB, melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau http://snmptn.itb.ac.id.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng, pihaknya mengucapkan selamat kepada semua calon mahasiswa yang telah diterima.

Jaka pun, memberikan penjelasan apa yang harus dilakukan kalau pendaftar lulus dan dinyatakan diterima di ITB. Berikut tahapan yang harus dilakukan calon mahasiswa yang lulus ke ITB:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Kegiatan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB bagi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2022 di ITB akan dilaksanakan pada tanggal 4–13 April 2022 secara daring.

2. Informasi mengenai pelaksanaan dan persyaratan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi.

3. ITB menerima calon mahasiswa baru program sarjana tahun akademik 2022/2023 melalui tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan oleh LTMPT secara nasional, serta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) yang diselenggarakan sendiri oleh ITB. Informasi mengenai ketiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/.

4. Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), para siswa yang dinyatakan tidak lulus SNMPTN 2022, masih mendapatkan kesempatan untuk mengikuti SBMPTN 2022.

5. Pendaftaran calon peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan SBMPTN 2022 dapat dilaksanakan di laman https://portal.ltmpt.ac.id, mulai tanggal 23 Maret–15 April 2022.

6. Informasi lengkap mengenai pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2022 dapat diperoleh di laman https://ltmpt.ac.id. N Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image