5 Alasan Korea Selatan Nyaman untuk Tinggal

Korea  
Ilustrasi suasana Korea Selatan. Dok. Pixabay
Ilustrasi suasana Korea Selatan. Dok. Pixabay

SEOUL -- Masyarakat Korea Selatan sudah nyaman tinggal di rumah sendiri dibandingkan tinggal di luar negeri. Keterbatasan bahasa, perbedaan budaya, dan alasan lain membuat keputusan untuk meninggalkan kampung halaman adalah hal yang sulit.

Lalu apa yang membuat masyarakat Korea Selatan enggan meninggalkan kampung halaman mereka? Berikut lima alasan Korea selatan menjadi tempat tinggal ideal seperti dilansir dari laman AllKpop.

1. Kehidupan malam sama seperti siang karena kecilnya angka kriminal

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kehidupan malam telah menjadi bagian dari Korea Selatan. Khususnya di kota besar, masyarakat Korea bisa berjalan di malam hari dengan ponsel di tangannya. Banyak gedung dan jalan yang menggunakan lampu terang hingga matahari terbit. Korea Selatan punt idak memiliki sindikat kriminal berskala besar sehingga tempat umum menjadi sangat nyaman

2. Bukan daerah bencana alam

Korea Selatan hampir tidak pernah terdengar tentang bencana alam. Berbeda dari negara tetangga, Jepang yang seringkali terkena gempa dan tsunami. Negara ini pun terbebas dari tornado dan angin puting beliung.

3. Kesehatan terjamin

Korea Selatan dikenal dengan kemajuan fasilitas kesehatan. Pemerintah mewajibkan seluruh warga negaranya untuk memiliki asuransi. Kewajiban itu pun dibalas dengan hak masyarakat Korea Selatan dengan kualitas fasilitas kesehatan yang diiringi dengan biaya kesehatan yang murah.

4. Dukungan sistem transportasi

Korea Selatan dikenal dengan integrasi antar transportasi yang nyaman bagi penggunanya. Bahkan orang-orang bisa bepergian kemana saja dalam waktu singkat karena kemudahan mendapatkan transportasi umum, sebut saja Korean Train Express, bus, hingga pesawat meski jarak pendek.

5. Internet cepat

Alasan ini bisa jadi membuat masyarakat Korea Selatan betah di negaranya sendiri. Sempat menjadi negara dengan akses tercepat di dunia, saat ini Korea Selatan memiliki kecepatan internet 200 mpbs. Tidak ada kata

buffering dalam kamus Korea Selatan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image