Akankah BTS Gabung Wamil Bersamaan?

Korea  
BTS. Dok. Hybe Entertainment
BTS. Dok. Hybe Entertainment

SEOUL -- Boyband asal Korea Selatan, BTS dikabarkan akan bergabung dengan wajib militer secara bersamaan. Korea Selatan mewajibkan setiap pria di negaranya untuk mengikuti wajib militer selama 18 bulan.

Duta Besar Korea Selatan untuk Inggris, Gunn Kim memberikan pendapatnya soal kewajiban pria untuk mengikuti pelatihan militer. Pria dari usia 18 hingga 28 tahun akan menjalani pelatihan untuk disiapkan sebagai tentara tambahan bagi Korea Selatan jika dibutuhkan.

"Semua orang di negara kami berharap seluruh anggota BTS bisa memenuhi kewajibannya sebagai masyarakat Korea Selatan, saya harap ini bisa terjadi," kata Gunn Kim dilansir dari laman Daily Mail.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Para anggota BTS memang tengah dalam masa kejayaan mereka. BTS mengharumkan nama Korea Selatan dengan memecahkan rekor penjualan album hingga mengikuti jutaan pengikut di media sosial.

Pada Desember 2020, Pemerintah Korea Selatan memberikan keleluasaan bagi anggota BTS untuk menunda wamil mereka hingga berusia 30 tahun. Kini anggota tertua BTS, Jin akan memasuki usia 30 tahun pada Desember mendatang sehingga BTS harus membuat keputusan secepatnya.

Anggota lainnya, Suga pun akan berusia 29 tahun pada tahun ini. Sedangkan J-Hope berusia 28 tahun, RM 27 tahun, Jimin 26 tahun, V 26 tahun dan Jungkook 24 tahun.

Di saat yang sama, kini ketegangan antara Korea Selatan dan Korea Utara memanas setelah Korea Utara sukses atas peluncuran misil Hwasong-17. Tentunya dengan bergabungnya BTS ke wamil bisa meningkatkan keinginan masyarakat Korea Selatan lain untuk bergabung.

"Kami sangat berekspektasi para pria muda di Korea Selatan bisa segera wamil dan anggota BTS bisa menjadi role model bagi banyak anak muda di Korea Selatan," kata Gunn Kim.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image