Cuaca Jabar Hari Ini, 4 April 2022 Waspada Hujan dan Angin Kencang di Daerah Ini!

Info Terkini  

BANDUNG--Bagi yang akan beraktivitas di hari Senin ini, terutama yang berkegiatan di ruang terbuka, sebaiknya mengetahui dulu kondisi cuaca.

Jadi, bisa mempersiapkan berbagai antisipasi. Istilahnya, sedia payung sebelum hujan. Jadi, tanpa harus memanggil pawang hujan pun kegiatan lancar.

Terutama, masyarakat Jabar yang akan shalat tarawih malam ini, sebaiknya melihat kondisi cuaca. Agar tak kehujanan saat shalat ke masjid atau pun pulang dari masjid.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 4 April 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Tasikmalaya dan Kab Cianjur.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kota Banjar, Kab Pangandaran , Kota Cirebon, Kab Indramayu, potensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Ciamis, Kab Sumedang,, Kab Majalengka dan Kab Kuningan.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan Kab Bogor, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan diwilayah Kab. Sukabumi.

5. Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga menjelang malam hari di Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kota Banjar, Kab Pangandaran , Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Ciamis, Kab Sumedang, Kab Majalengka dan Kab Kuningan.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 33°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 32°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 65 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 65 - 97%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image