Seribu Muslim Amerika Bukber di Times Square

Agama  
Ilustrasi Times Square. Dok. Pixabay
Ilustrasi Times Square. Dok. Pixabay

NEW YORK -- Lebih dari seribu umat muslim Amerika Selatan buka bareng di hari pertama Ramadhan di Times Square, New York, pada Sabtu (2/4/2022) waktu setempat. Ini menjadi kali pertama umat muslim Amerika Serikat berkumpul untuk rayakan Bulan Ramadhan.

Lebih dari 1.500 makanan terdistribusikan saat iftar ini. Umat muslim melanjutkan dengan sholat magrib, sholat isya dan tarawih bersama.

"Kami ingin menjelaskan agama kami pada setiap orang yang tidak tahu apa itu Islam," kata penyelenggara acara, SQ dilansir dari laman New Arab.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acara ini sebelumnya telah dipromosikan melalui media sosial dan iklan. Dengan tajuk "Pertama Kali Sholat Tarawih di Times Square" pihak penyelenggara mengundang seluruh umat muslim untuk bergabung.

Meski demikian tentu ada anggapan miring soal rencana ini. Seperti mempertanyakan kenapa memaksakan diri untuk tarawih di tempat ramai dan penuh sesak seperti di Times Square. Namun akhirnya anggapan tersebut terpatahkan dengan berhasil digelarnya acara tersebut.

Salah satu penyelenggara acara, Ali Camara menyebut ada jaminan atas muslim yang berkumpul dalam acara tersebut. Acara ini juga sekaligus mematahkan adanya islamophobic di Amerika Serikat.

"Kalian bekerja bersama orang-orang ini, naik transportasi umum bersama, kami memang benar-benar satu," kata Ali.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image