4 Alasan Orang Tidak Kena Covid-19

Gaya Hidup  
Ilustrasi Covid-19. Dok. Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Dok. Pixabay

BANDUNG -- Pandemi Covid-19 sudah mulai menunjukkan tanda penurunan dan bisa saja segera berganti status menjadi endemi. Pandemi membuat kehidupan di masyarakat berubah total.

Meski setiap orang hampir pernah terkena Covid-19, bahkan lebih dari sekali, namun ternyata masih ada yang belum terkena Covid-19. Dilansir dari laman Stokesentinel, menurut profesor imunologi dan biokimia komparatif di Trinity College Dublin, dokter Cliona O'Farrelly ada empat alasan orang tak terkena Covid-19

1. Pola hidup

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pola hidup memiliki peran besar dalam menjaga tubuh untuk tetap sehat. Orang-orang yang memiliki pola hidup sehat akan termasuk dalam golongan orang yang tidak akan terkena Covid-19 ini.

2. Resisten atau ketahanan tubuh bawaan lahir

Dokter O’Farrelly pernah mempelajari sebuah kasus dimana beberapa wanita dapat terkena virus Hepatitis C melalui transplantasi darah dan sebagiannya lagi tidak. Yang beliau percaya hal itu terjadi karena imun baik bawaan lahir yang resisten terhadap virus, sama kasusnya seperti Covid-19. Dipercaya bahwa orang yang resisten terhadap virus ini mampu menjauhkan virus tanpa terinfeksi sama sekali.

3. Sangat menjaga kesehatan dan kebersihan

Banyak orang yang tidak tertular Covid-19 sampai saat ini mungkin karena mereka sangat berhati-hati dalam menjaga kebersihan dan menjaga kesehatannya dengan pola makan yang baik dan kebutuhan vitaminnya terpenuhi.

4. Status ekonomi sosial

Tidak menutup kemungkinan status ekonomi sosial anda memberi pengaruh terhadap virus ini. Karena bagaimana hidup orang itu berpengaruh atas keadaannya. Orang dengan keadaan ekonomi menengah keatas atau tinggi mampu untuk memenuhi kebutuhan primer. Hidup lebih bersih dan terjamin, juga mampu memenuhi kebutuhan kesehatannya. Sehingga bisa hidup lebih sehat.

Meskipun Covid-19 semakin menurun, tentu tidak boleh lengah dan selalu taat protokol kesehatan. Apalagi virus ini akan terus berkembang dan memberikan gejala yang berbeda di setiap variannya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image