Cerita Fikri, Sang Juara All England Asal Bandung Puasa Ramadhan di Korea

Bandung Pisan  
Muhammad Shohibul Fikri/Laman resmi PBSI
Muhammad Shohibul Fikri/Laman resmi PBSI

BANDUNG--Kota Bandung tak hanya kaya akan kreativitas, tapi ternyata banyak melahirkan atlet kelas dunia. Salah satunya, Muhammad Shohibul Fikri yang berpartner ganda dengan Bagas Maulana sebagai juara All England 2022.

Ramadhan kali ini, Fikri harus menjalaninya di negara ginseng Korea Selatan. Ia pun tidak bisa menikmati suasana bulan Ramadhan bersama keluarganya.

"Ini pertama kalinya saya puasa di Negara orang bersama tim Indonesia," ujar Fikri dikutip Bandung24jam, dari Laman Resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Selasa (5/4).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fikri saat ini, sedang bersiap turun berlaga di ajang bulutangkis Korea Terbuka pada 5-10 April di Kota Suncheon.

"Perasaannya cukup sedih karena jauh dari keluarga, tidak bisa berbuka puasa bersama dan tidak bisa menikmati suasana bulan Ramadhan di Indonesia," kata Fikri.

Namun, kata dia, kesedihan dan kerinduan bulan ramadhan berkumpul bersama keluarga bisa sedikit terobati dengan adanya kebersamaan dengan tim Bulutangkis Indonesia.

“Tapi walau begitu saya masih bisa berkumpul dengan tim di sini. Sahur bersama dan buka puasa bersama. Itu mengobati rasa rindunya,” kata Fikri.

Menurut Fikri, suasana awal Ramadhan di Korea tepatnya di kota Suncheon seperti hari-hari biasa saja. "Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadhan,” kata Fikri.

Fikri dan tim bulu tangkis Indonesia sudah berada di Korea Selatan sejak Kamis (31/3) lalu setelah tampil di Swiss Terbuka 2022.

Tim Indonesia sendiri sudah menggelar latihan di practice court hari Minggu (3/4) sore. Latihan yang tidak terlalu lama dan berat, membuat Fikri masih tahan untuk berpuasa.

"Mungkin nanti saat pertandingan saya lihat kondisi dulu. Jika memungkinkan puasa maka saya akan puasa,” kata saat Fikri ditanya mengenai kemungkinan menjalankan puasa saat pertandingan.

Fikri pun berharap, ia selalu diberikan kesehatan agar lancar menjalani ibadah puasa diberikan kesehatan agar bisa menjalani bulan Ramadhan dengan baik dan lancar.

"Dan semoga dapat memberikan yang terbaik di pertandingan nanti mengulang kesuksesan All England," katanya.

Muhammad Shohibul Fikri, lahir di Bandung, pada 16 November 1999. Fikri merupakan salah satu jebolan SGS (Sangkuriang Graha Sarana) Bandung PLN. Fikri, berasal dari tempat yang juga melahirkan salah satu legenda tunggal putra Indonesia, yaitu Taufik Hidayat. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image