Pecahkan Rekor, BTS Dapatkan 7 Nominasi di Billboard Music Awards

Korea  
BTS. Dok. Instagram
BTS. Dok. Instagram

LAS VEGAS -- Billboard Music Awards 2022 telah mengumumkan daftar nominasi untuk pernghargaan tahun ini. Nominasi dari berbagai penghargaan dirilis pada Jumat (8/4/2022) waktu setempat.

BTS pun kembali mencatatkan namanya di nominasi tersebut. Tahun ini, BTS berhasil memecahkan rekor pribadinya dengan tujuh nominasi.

Pada 2021 lalu, BTS meraih rekor dengan berada di empat nominasi. Dilansir dari laman Soompi, seluruh penghargaan dalam nominasi pun berhasil didapatkan oleh BTS.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tahun ini, BTS meraih rekor personal dengan tujuh nominasi, menjadi yang terbanyak untuk kategori grup atau duo. Selama empat tahun berturut-turut, BTS berada di nominasi penghargaan Top Duo/Grup yang mereka menangkan pada 2019 dan 2021 lalu.

BTS pun kembali ada di nominasi Top Social Artist, yang mana mereka telah meraih penghargaan ini selama lima tahun berturut-turut. Lagi Butter dan Permission to Dance berada di nominasi Top Song Sales Artist dan Top Selling Song.

Nominasi teranyar BTS ada di kategori Top Billboard Global Artist (selain Amerika Serikat) dan Top Billboard Global Song (selain Amerika Serikat) dengan lagu Butter. Nominasi ketujuh mereka ada di Top Rock Song dengan lagu My Universe, kolaborasi BTS dengan Coldplay.

Acara penghargaan sendiri akan digelar di Las Vegas pada Ahad (15/5/2022) mendatang. Para penggemar pun turut berpartisipasi dalam pengumpulan suara atau voting yang akan segera dibuka.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image