Empat Alasan Pemain Pilih Hengkang dari Persib

Stadion  
Skuad Persib. Dok. Persib
Skuad Persib. Dok. Persib

BANDUNG -- Sudah delapan pemain hengkang dari Persib Bandung. Terakhir ada Dhika Bhayangkara yang diumumkan meninggalkan tim pada Senin (11/4/2022).

Sebagai klub dengan manajemen sehat, tentu ada alasan kenapa Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supardi, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah dan Dhika Bhayangkara pergi dari Persib. Bandung24Jam mengumpulkan alasan pemain keluar dari skuad Maung Bandung musim depan.

1. Kontrak habis

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sudah bukan rahasia lagi bahwa klub-klub sepak bola membuat kontrak jangka pendek dengan pemainnya. Dari Transfermark, ada lebih dari 20 pemain yang kontraknya habis terhitung pada 1 April 2022 lalu. Seluruh pemain yang keluar pun kontraknya telah habis.

2. Hasil evaluasi

Manajemen Persib memberikan tanggung jawab penuh pada jajaran pelatih untuk mengatur skuadnya. Jajaran pelatih menyodorkan nama yang dianggap tidak masuk dalam rencana pelatih. Sebut saja Esteban Vizcarra dan Bruno Cantanhede yang menjadi korban dari evaluasi tersebut.

3. Kurang menit bermain

Kurangnya menit bermain bisa saja menjadi alasan terkuat pemain memilih untuk meninggalkan tim. Bahkan tujuh dari delapan pemain yang hengkang adalah pemain yang minim jam terbang karena kalah bersaing dalam skuad.

4. Tawaran tim baru

Gian Zola menjadi pemain yang langsung memiliki klub setelah hengkang dari Persib karena direkrut oleh Arema FC. Bahkan Indra Mustafa telah diperkenalkan sebelumnya oleh Borneo FC meski sempat menjadi polemik karena kontraknya dianggap belum selesai oleh Persib.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image