Insiden Map Biru di Pelantikan Wali Kota Bandung Hingga Ridwan Kamil Turun Tangan

Bandung Pisan  
Insiden Map Biru, mahasiswa tiba-tiba berteriak intrupsi
Insiden Map Biru, mahasiswa tiba-tiba berteriak intrupsi

BANDUNG---Pelantikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Gedung Sate

yang dilakukan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Senin (18/4) tak terlalu berjalan mulus. Karena, sempat diwarnai dengan aksi nekat seorang pemuda yang meneriakan kata 'Interupsi' sambil melayangkan map biru. Pemuda itu, meminta Yana menandatangani pakta integritas.

Insiden itu berawal ketika pelantikan dalam sesi foto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seorang mahasiswa, tiba-tiba datang membawa map biru. Yana diminta menandatangani pakta integritas yang ada dalam map berwarna biru tersebut.

Sontak orang tersebut pun diamankan protokoler pelantikan ke ruang wartawan. Yana hanya berdiam saat melihat kejadin tersebut. Namun, berbeda dengan Ridwan Kamil yang langsung menghampiri orang tersebut.

Insiden pemberian map biru itu dilakukan di akhir agenda pelantikan. Saat itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendatangi Yana untuk memberikan ucapan selamat setelah pembacaan sumpah pelantikan.

Mahasiswa itu kemudian menerobos masuk ke dalam acara pelantikan dengan menyodorkan map berwarna biru dan maju menuju Ridwan Kamil dan Yana Mulyana.

"Interupsi! Bapak Yana Mulayana harus menandatangani pakta integritas," ujar orang yang mengaku mahasiswa itu. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun menghampiri mahasiswa dan meminta protokoler agar mengamankannya.

Walaupun diwarnai interupsi, kegiatan tetap berjalan hingga ramah tamaah. Mahasiswa tersebut, langsung diamankan dan diminta keterangan oleh petugas saat pelantikan. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image