Fokus Persib di Masa Pramusim bukan Turnamen

Agama  
Persib latihan. Dok. Persib
Persib latihan. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung sudah mulai mempersiapkan pramusim. Meski pemain tengah libur, jajaran pelatih mulai merencanakan program untuk pramusim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tim akan dicekoki oleh program pramusim yang dibuat jajaran pelatih. Program tersebut bisa membuat tim lebih siap untuk menghadapi panjangnya kompetisi.

"Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan sejak awal," kata Robert, Kamis (21/4/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert mengakui program yang disediakan dimulai dengan latihan aerobik. Dimana fungsinya adalah membentuk stamina dasar dari para pemain.

Jika tidak melakukan program tersebut, tentu pemain akan rentan dengan cedera. Dari kacamata profesional, Robert pun enggan melibatkan pemain pada turnamen apapun jika jaraknya terlalu singkat dengan berkumpulnya tim.

"Saya harus menyatakan opini profesional bahwa pramusim dilakukan untuk membangunt im, bukan untuk memainkan turnamen yang terlalu dini," kata Robert.

Setelah membangun kekuatan pemain, tentu tidak ada salahnya jika Persib mengikuti turnamen kecil. Disamping itu, akan lebih ideal jika ada laga uji coba di pramusim melawan tim di luar liga Indonesia.

"Lebih baik kami bersiap menghadapi liga yang forrmatnya saja kami belum tahu seperti apa dan kapan digelarnya," kata Robert.

Robert pun kembali mengingatkan pentingnya Piala Indonesia sebagai turnamen domestik. Dia bahkan mengklaim Indonesia sebagai satu-satunya negara yang belum lagi memainkan turnamen domestik.

"Kami penasaran dengan kapan digelarnya turnamen domestik (Piala Indonesia) karena kami mungkin satu-satunya negara yang belum memainkan lagi turnamen domestik," kata Robert.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image