Sudah Berumur, Bagaimana Nasib Lini Belakang Persib?

Stadion  
Skuad Persib. Dok. Persib
Skuad Persib. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung resmi mempertahankan seluruh skuad bek tengah tim yang bermain musim lalu. Hal ini ditekankan dengan Persib yang memperpanjang kontrak Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo.

Sementara itu Persib masih mengikat Nick Kuipers dan Kakang Rudianto dengan kontrak jangka panjang. Artinya, bek tengah tanggung ini akan tetap bermain setidaknya hingga dua musim ke depan.

Sayangnya, usia Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo sudah tidak muda lagi. Namun Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui ada peran lain yang dimiliki keduanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dengan pertimbangan bahwa Victor masih mempunyai peran yang penting di tim sebagai salah satu pemain senior yang bisa menjadi penyeimbang tim, pemimpin dan mentor bagi pemain-pemain juniornya," kata Teddy.

Baik Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto dan Victor, keduanya adalah kapten tim musim lalu. Untuk itu, peran keduanya tidak hanya ada di lapangan tapi juga ruang ganti dan di luar lapangan. Apalagi, skuad bek tengah ini mampu membawa Persib sebagai tim yang paling sedikit kebobolan.

Di usia yang tidak muda lagi, tentu akan penurunan kondisi. Namun mengingat keduanya mampu memberikan penampilan baik musim lalu, pertanyaan soal kemungkinan regenerasi pun muncul.

Hal ini karena keduanya selalu bermain bergantian dengan Nick Kuipers yang menjadi langganan starter. Padahal, Persib memiliki Kakang Rudianto, pemain muda dengan segudang pengalaman yang belum bisa menembus kuatnya benteng senior.

"Kebijakan rotasi pemain silakan ditanyakan langsung ke tim pelatih karena sudah masuk ke wilayah teknis kepelatihan," kata Teddy.

Selain itu, Kakang lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain tim nasional. Bahkan Kakang saat ini mendapatkan promosi dari timnas U-19 ke timnas U-23 yang saat ini tengah mempersiapkan SEA Games.

"Kakang masih tetap menjadi skuad Persib," kata Teddy.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image