Preview Indonesia U-23 Kontra Vietnam U-23

Stadion  
Timnas Indonesia U-23. Dok. PSSI
Timnas Indonesia U-23. Dok. PSSI

HANOI -- Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam U-23 di laga perdana babak Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyiapkan 20 pemain untuk menghadapi Vietnam. Dia meminta tim untuk tetap fokus meskipun bermain di kandang lawan.

"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin, dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan," kata Shin Tae Yong.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ini menjadi pertemuan kedua Shin Tae Yong dengan Vietnam setelah Piala AFF lalu. Secara kemampuan, Indonesia tidak bisa begitu saja meremehkan Vietnam.

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali saya menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang Seo). Namun penampilan kami semkain meningkat dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," kata Shin.

Sementara itu pelatih timnas U-23 Vietnam, Park Hang Seo percaya diri menghadapi Indonesia. Apalagi penggemar antusias untuk pertandingan perdana ini.

"SEA Games tahun ini diadakan di Vietnam dan kami adalah juara bertahan. Saya mengerti bahwa penggemar timnas menantikannya dan sangat berharap pada tim," kata Park.

Atas antusias penggemar dan status tuan rumah tentu Park merasa ada tekanan yang dirasakan oleh pemain. Untuk itu, dia berharap persiapan mental dan fisik yang selama ini dilatih bisa matang di pertandingan nanti.

"Saya pikir para pmeian berada di bawah sedikit tekanan tetapi kami semua akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kegembiraan bagi semua orang. Kami sedang mempersiapkan mental dan fisik terbaik," kata Park.

"Secara pribadi ini akan menjadi turnamen terakhir saya bersama Vietnam U-23. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan hasil terbaik bagi tim," kata Park.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image