Seberapa Besar Peluang Persib Dapatkan GBLA?

Stadion  
Latihan Persib di Stadion GBLA. Dok. Persib 
Latihan Persib di Stadion GBLA. Dok. Persib

BANDUNG -- Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung kembali menjadi sorotan setelah tagar GBLAForPersib muncul di sosial media. Ketidakjelasan Stadion GBLA sebagai kandang Persib musim depan pun memancing emosi Bobotoh atau para penggemar Persib.

Akhirnya, pihak Pemerintah Kota Bandung pun angkat suara setelah desakan yang terjadi pada publik. Bahkan tak hanya Yana Mulyana, sang Wali Kota Bandung, tapi juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil harus angkat suara soal polemik tersebut.

Yana sebenarnya memastikan proses administrasi untuk pengelolaan Stadion GBLA berjalan dengan baik. Dia menyebut setiap tahapan harus diselesaikan secara tuntas untuk menghindari permasalahan di masa yang kana datang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya pribadi sebagai Wali Kota sekaligus pecinta sepakbola sangat memahami dan peduli dengan keinginan warga Kota Bandung terkait pengelolaan Stadion GBLA," kata Yana.

Persib memang tidak boleh mengalah lagi untuk tidak memperjuangkan nasibnya. Persikab Kabupaten Bandung yang mendapatkan promosi Liga 2 telah gercep memegang hak atas Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, stadion yang seringkali dipinjam Persib setelah Stadion GBLA tidak digunakan lagi untuk bertanding pada 2018 lalu.

Empat tahun tentu bukan waktu yang sedikit bagi Persib bisa kembali ke stadion yang bertempat di Gede Bage tersebut. Namun selama itu juga Persib bersabar dan optimis bisa kembali menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung ini.

"Kami menghormati proses yang saat ini masih terus dilakukan oleh Pemkot Bandung terhadap Stadion GBLA sebagai kandang Persib untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 mendaatang," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Sebenarnya Persib sudah memiliki persetujuan secara verbal setelah pertemuan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dengan Yana. Sayangnya, tanpa adanya perjanjian hitam di atas putih tentu tidak cukup bagi Persib untuk bisa kembali ke Stadion GBLA.

“Sebetulnya sudah tidak ada masalah mau dipakai sekarang juga, diperbaiki atau untuk latihan tidak ada masalah sebetulnya, sambil berjalan umpannya kalau belum ada tanda tangan MOU,” kata Umuh.

Kini tinggal waktu yang menentukan apakah Persib akan reuni dengan Bobotoh di Stadion GBLA atau di tempat lain. Informasi hingga saat ini kompeitisi akan kembali pada akhir juli mendatang. Dengan sisa waktu yang ada, tentu banyak Bobotoh yang pusing dengan nasibnya untuk bisa mendukung langsung Persib yang kembali menargetkan juara.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image