SJH untuk Persikab, Dimana Lapangan untuk Persib untuk Latihan?

Stadion  
Lapangan SPORT Jabar, Kota Bandung.  Dok. Persib.
Lapangan SPORT Jabar, Kota Bandung. Dok. Persib.

BANDUNG -- Persib Bandung harus putar otak untuk bisa merelakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Persikab Bandung yang promosi ke Liga 2 membuat Persib tidak bisa lagi menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku tidak mengkhawatirkan hal itu. Menurutnya, manajemen sudah mempersiapkan tempat latihan bagi Persib.

"Lapangan untuk latihan sudah tersedia. Karena tim pelatih sudah melakukan perencanaan untuk mulai latihan lagi pada 16 Mei mendatang," kata Teddy, Kamis (12/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ternyata, masih banyak tempat latihan yang bisa digunakan Persib meskipun Stadion Si Jalak Harupat sudah tidak bisa lagi digunakan. Berikut tempat latihan yang bisa Persib gunakan:

1. Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung

Stadion Gelora Bandung Lautan Api tinggal selangkah lagi bisa dipergunakan dengan bebas oleh Persib. Setelah proses lelang selesai, maka Persib bisa menggunakan Stadion GBLA bukan hanya untuk latihan saja tapi juga untuk pertandingan yang tentunya bisa dihadiri oleh penonton.

Stadion GBLA. Dok. Persib.
Stadion GBLA. Dok. Persib.

2. Stadion Sidolig, Kota Bandung

Stadion Sidolig mendapatkan renovasi besar-besaran untuk digunakan sebagai venue latihan untuk Piala Dunia U-20. Meskipun diundur, lapangan di Stadion Sidolig sudah seratus persen selesai. Tentunya Persib bisa menggunakan lapangan ini untuk latihan.

3. Stadion SPORT Jabar, Kota Bandung

Stadion SPORT Jabar memang ditutup selama pandemi Covid-19. Namun dengan turunnya angka penyebaran Covid-19, tampaknya angin segar untuk dibukanya lapangan ini kembali terasa. Karena sebelum pandemi Covid-19, lapangan ini tidak hanya digunakan oleh Persib tapi juga biasa digunakan oleh umum.

4. Stadion Siliwangi, Kota Bandung

Persib terbilang seringkali menggunakan stadion yang berada di kawasan militer ini. Bahkan Stadion Siliwangi sempat menjadi kandang bagi Bandung United. Tidak hanya lapangannya, Persib juga beberapa kali menggunakan fasilitas gym disana.

5. Lapangan Sabuga ITB

Sama seperti Lapangan di SPORT Jabar, lapangan milik ITB ini ditutup karena pandemi Covid-19. Mungkin Persib tidak bisa menggunakan lapangan ini sebebas 2019 silam. Namun dengan angka Covid-19 yang semakin menurun, tentu ada harapan besar lapangan ini bisa digunakan lagi seperti biasanya.

6. Lapangan Lodaya, Kota Bandung

Berbeda dari empat lapangan lain, lapangan Lodaya merupakan lapangan dengan rumput sintetis. Artinya, Persib tidak bisa menggunakan lapangan ini untuk latihan berat agar menghindari cedera. Namun lapangan ini bisa digunakan jika Persib hanya melakukan latihan conditioning atau recovery setelah bertanding.

7. Lapangan Soccer Republik, Kota Bandung

Lapangan ini memang telah digunakan oleh Akademi Persib untuk latihan. Tak jarang lapangan ini dipakai untuk kursus privat dari pemain ketika kompetisi berhenti atau libur. Untuk itu, tidak ada salahnya Persib menggunakan lapangan ini. Paling tidak untuk latihan recovery usai pertandingan.

8. Lapangan Progressif, Kota Bandung.

Sama seperti lapangan Soccer Republic, tim junior Persib seringkali menggunakan lapangan ini untuk turnamen atau sekadar latihan. Persib pun sempat beberapa kali menggunakan lapangan ini untuk latihan di musim-musim sebelumnya.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image