Unik, Persib Lakukan Tes Psikologi pada Pemain

Stadion  
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dok. Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung menjalani serangkaian tes sebelum melakukan latihan perdana. Tidak hanya tes medis, Persib pun melakukan tes psikologis bagi para pemainnya.

Pemain baru seperti Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Arsan Makarin turut hadir dalam tes psikologi yang dilaksanakan pada Jumat (13/5/2022). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tes ini berguna untuk melihat kesiapan mental pemain.

"Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Sebenarnya ini hal yang biasa dilakukan klub-klub di Eropa. Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mentap setiap pemain," kata Robert dari laman Persib.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski jadi kali pertama dilakukan, Robert menyebut bukan hal yang terlambat bagi Persib. Di klub Eropa pun, lanjut Robert, tim didampingi oleh psikolog untuk membantu sisi mentalitas pemain.

"Seluruh klub memiliki psikolog olahraga yang bekerja untuk tim, lalu mengkategorikan pemain berdasarkan perilaku masing-masing. Mereka juga memperbaiki sejumlah hal (yang berhubungan dengan psikologi pemain)," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image