Perlukah Persib Lakukan Seleksi Pemain untuk Slot Asia?

Opini  
Ryohei Miyazaki. Dok. Persib
Ryohei Miyazaki. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung mulai melengkapi skuad tim untuk menatap kompetisi musim depan. Musim ini, dua pemain asing Persib, Nick Kuipers dan David Da Silva memastikan diri tetap memperkuat tim.

Persib telah memperkenalkan Ciro Alves untuk mengisi kekosongan pemain yang ditinggalkan Bruno Cantanhede. Artinha, tim hanya menyisakan satu slot kuota pemain asing asal Asia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts justru kembali menggunakan skema seleksi untuk mencari pemain asingnya. Ini bukan kali pertama bagi Robert menggunakan skema seleksi dalam menentukan pemain yang tepat bagi timnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mundur ke belakang, ketika pramusim 2020, Robert membawa Wander Luiz dan Joel Vinicius untuk melakukan seleksi dengan bergabung pemusatan latihan tim. Hasilnya, hanya Wander Luiz yang memperkuat tim dan Persib merekrut Geoffrey Castillion.

Wander Luiz mendapatkan musim terbaiknya bersama Persib ketika pandemi Covid-19 belum menyerang. Dimama dia berhasil mencetak empat gol di tiga laga perdana.

Sayangnya, pandemi membuat kompetisi dibubarkan dan memaksa pemain tidak bermain hampir satu tahun lamanya. Ketika kompetisi dimulai, Wander Luiz memperlihatkan kemerosotan dalam tim sehingga dia dicoret pada paruh musim lalu.

Musim lalu, cara serupa digunakan Persib untuk mencari pemain asing asal Asia. Kapten tim nasional Afganistan, Farshad Noor hadir sebagai pemain seleksi dengan mengikuti Piala Menpora untuk membuktikan kualitasnya.

Sayangnya, Farshad dianggap tidak cocok dengan tim dan dinyatakan gagal usai menyelesaikan turnamen. Saat itu, Farshad mengakui tidak bisa menunjukkan kualitasnya karena minimnya persiapan dan dia yang sudah lama tidak bermain sepak bola.

Mohammed Rashid pun tiba untuk memperkuat tim selama musim 2021/2022 lalu. Meski tidak melalui seleksi, Rashid mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain profesional.

Sebenarnya, Rashid mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Persib. Sayangnya, Rashid memilih untuk hengkang sehingga Persib memiliki kekosongan di slot pemain asing asal Asia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image