Perlukah Persib Lakukan Seleksi Pemain untuk Slot Asia?

Opini  

Untuk itu, Persib kembali melakukan seleksi pemain untuk mengisi kekosongan tersebut. Di latihan perdana Persib pada Selasa (17/5/2022), nama pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki tiba menjadi pemain pertama yang melakukan seleksi.

"Untuk pemain Asia, satu pemain sudah tiba di Indonesia kemarin, dia pemain dari Jepang dan pernah bermain di Eropa," kata Robert.

Langkah untuk seleksi sepertinya dipakai Persib untuk Ryohei. Mengingat selama pandemi, Ryohei tidak memiliki klub sepak bola.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari catatan transfermarkt, pemain berusia 26 tahun ini tidak memiliki klub pada kurun waktu satu tahun lamanya. Terakhir, Ryohei membela klub asal Serbia, Backa pada musim kompetisi 2020/2021 lalu.

Di klub tersebut pun pemain berposisi gelandang serang ini bahkan minim menit bermain. Bersama Backa, dia hanya bermain di dua pertandingan dengan total bermain 45 menit saja.

Tampaknya, seleksi menjadi cara tepat bagi Persib untuk menentukan pemain anyarnya. Mengingat bukan hanya Ryohei yang tidak bermain selama pandemi Covid-19 menyerang dunia sepak bola.

Hal ini karena Persib juga memastikan punya tiga pemain lain yang akan diseleksi. Satu pemain Jepang, Filipina dan Korea. Robert pun memberikan petunjuk soal ketiganya.

"Akan ada satu pemain akan tiba pekan depan dari tim nasional Filipina. Lalu ada dua pemain lainnya. Satu berasal dari Jepang dan kini masih bermain di Eropa jadi belum bisa datang sekarang. Satu lainnya merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang sekarang," kata Robert.

Artinya, belum tentu Ryohei, atau tiga pemain seleksi lainnya bisa masuk ke skuad Persib musim depan. Paling tidak, Robert membutuhkan waktu seleksi untuk menentukan apakah pemain tersebut layak memakai jersey Persib.

"Kami tidak ingin terburu-buru, yang paling penting adalah kami mendatangkan pemain yang tepat. Karena itu mereka didatangkan untuk melakukan seleksi," kata Robert.

Robert mengakui sebenarnya ada pemain yang menolak tawaran Persib untuk menjalani seleksi. Robert menyebut pemain asal Iran ini tidak bersedia untuk membuktikan kualitasnya dalam seleksi sehingga Persib tidak membawanya.

"Kami ingin melihat pemain tersebut beraksi di klub ini sebelum memberikan keputusan (dikontrak atau tidak)," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image