Hari Kedua UTBK-SBMPTN Pantia Unpad Ingatkan Lagi Beberapa Hal Penting Ini

Umum  
Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 Unpad/Humas Unpad
Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 Unpad/Humas Unpad

BANDUNG---Sebanyak 11.312 peserta mengikuti UTBK-SBMPTN 2022 di Pusat UTBK Universitas Padjadjaran di Kampus Jatinangor, mulai Selasa (17/5/2022). Sekarang, hari kedua Pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

Di Unpad, UTBK SBMPTN digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 17 – 23 Mei, sedangkan gelombang kedua digelar pada 28 – 31 Mei.

Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Unpad Inu Isnaeni Sidiq, M.A., PhD., mengatakan, dalam satu hari, pelaksanaan UTBK-SBMPTN dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama digelar pada 17 – 23 Mei. Sedangkan gelombang kedua digelar pada 28 – 31 Mei.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam satu hari, kata dia, pelaksanaan UTBK-SBMPTN dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama digelar pada pukul 6.45 – 11.00 WIB, sedangkan sesi kedua digelar pada pukul 13.00 – 16.30 WIB.

Inu mengingatkan kembali pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 yang masih harus dilakukan di tengah suasana pandemi Covid-19. Beberapa hal yang harus jadi perhatian peserta adalah:

1. Unpad mengingatkan peserta untuk memahami dan menaati ketentuan yang ditetapkan LTMPT maupun Pusat UTBK Unpad.

“Tolong dibaca lagi tata tertib yang sudah diumumkan dan bisa dibaca di laman LTMPT dan halaman Pusat UTBK Unpad,” ujar Inu.

2. Mengenai protokol kesehatan, bagi peserta yang sudah divaksinasi satu dan dua dapat mengikuti ujian tanpa membawa hasil tes antigen/PCR. Namun, peserta tetap akan dipantau kondisi suhu tubuh dan kesehatannya. Sementara bagi peserta yang belum vaksinasi wajib untuk membawa hasil tes antigen maksimal 1×24 jam atau hasil tes PCR maksimal 2×24 jam.

3. Persyaratan vaksinasi atau membawa hasil tes antigen/PCR merupakan ketetapan yang berlaku di semua pusat UTBK di Indonesia. Sosialisasi mengenai ketetapan ini sudah dilakukan sejak lama, sehingga peserta diwajibkan mematuhi peraturan tersebut.

“Bagi peserta yang belum vaksin dan tidak membawa hasil tes antigen/PCR konsekuensinya yang bersangkutan tidak boleh mengikuti ujian,” kata Inu.

4. Peserta wajib disiplin waktu. Panitia UTBK Unpad telah memberikan toleransi keterlambatan untuk pelaksanaan ujian di sesi pagi selama 30 menit.

5. Peserta yang datang terlambat melebihi waktu tersebut tidak diperkenankan memasuki ruangan ujian. “Kami akan catat identitas yang bersangkutan beserta permasalahannya dan kami akan laporkan ke LTMPT pusat,” kata Inu.

6. Peserta juga wajib membawa dokumen persyaratan yang diperlukan. Mulai dari kartu tanda peserta UTBK-SBMPTN 2022, surat keterangan kelas XII atau keterangan lulus bagi lulusan tahun 2022, ijazah yang sudah dilegalisasi bagi peserta lulusan 2020-2021, serta kartu identitas.

7. Seluruh dokumen tersebut wajib dibawa dalam bentuk cetak. Inu juga mengingatkan peserta untuk membawa perlengkapan protokol kesehatan, yaitu penyanitasi tangan (hand sanitizer) dan masker medis cadangan. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image