3 Ciri Calon Pemain Seleksi Asal Asia Persib

Stadion  
Skuad Persib. Dok. Persib
Skuad Persib. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali mendatangkan pemain seleksi untuk mengisi slot Asia. Sebelumnya, telah hadir pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki yang sudah satu pekan bersama Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut ciri-ciri pemain seleksi tersebut. Dia mengakui pemain ini akan tiba pada pekan depan.

1. Pemain asal Filipina, dwikewarganegaraan?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert mengakui bahwa pemain tersebut berasal dari Filipina. Namun Robert menyebut saat ini pemain tersebut tengah mengurus visa untuk masuk ke Indonesia. Padahal, warga asing yang berasal dari Asia Tenggara tidak perlu menggunakan visa untuk masuk ke Indonesia.

"Jika semuanya berjalan lancar sesuai rencana, satu pemain akan tiba pada Selasa (24/5/2022). Saat ini dia masih harus mengurus visa," kata Robert.

2. Bermain di ajang AFC

Pemain tersebut masih aktif bermain bersama klubnya. Meski tidak menyebutkan nama klub, namun pemain tersebut bermain tingkat Asia.

Sayangnya, Robert tidak menyebutkan apakah pemain tersebut bermain di Piala AFC atau di Liga Champions Asia. Tentu jika menyebutkan lebih jelas maka nama pemain akan semakin mengerucut.

"Dia pemain dari Filipina dan sedang bermain di kejuaraan AFC. Jadi di antara pertandingan disana, dia akan datang dulu ke sini," kata Robert.

3. Bukan dari timnas Filipina U-23

Sebelumnya muncul nama Stephen Schrock yang disinyalir akan tiba di Bandung. Namun secara tidak langsung Robert menyanggah kabar tersebut.

Robert memastikan pemain itu tidak bermain di ajang SEA Games bersama timnas Filipina U-23. Robert hanya menyebut pemain tersebut dari timnas senior.

"Pemain ini bukan bagian dari pemain senior di tim SEA Games, dia adalah pemain senior di timnas," kata Robert.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image