Preview Timnas Indonesia U-23 VS Malaysia U-23

Stadion  
Timnas Indonesia. Dok. PSSI
Timnas Indonesia. Dok. PSSI

HANOI -- Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan gagal mendapatkan medali emas dan perak di ajang SEA Games 31. Namun kesempatan untuk meraih perunggu terbuka dengan perebutan juara tiga melawan Malaysia.

Kedua tim akan bertemu di Stadion My Dihn, Hanoi, Ahad (22/5/2022). Malaysia U-23 sendiri kalah dari Vietnam di semifinal dengan skor 0-1 pada Kamis (19/5/2022).

Garuda Muda dipastikan tidak diperkuat oleh empat pemain mereka. Egy Maulana Vikri dipastikan absen karena cedera dan ada tiga pemain yang mendapatkan larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Firza Andhika. Artinya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan merotasi skuad di laga terakhir ini.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," kata Shin dari laman resmi PSSI.

Sebenarnya, Coach Shin sadar bahwa stok pemainnya hanya menyisakan 15 pemain saja. Tentunya perhitungan Coach Shin di awal turnamen kurang tepat karena Elkan Baggott tidak bisa memperkuat timnas. Meski Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam akhirnya bergabung dengan tim.

Namun Coach Shin tidak akan membuat kehilangan pemain menjadi alasan untuk kalah atas Malaysia. Coach Shin optimis timnya tetap membawa kemenangan bagi Indonesia.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik,' kata Coach Shin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image