Petunjuk Pelatih Persib Terlalu Sempit? Ini Profil Mark Hartmann

Stadion  
Mark Hartmann. Dok. Instagram
Mark Hartmann. Dok. Instagram

BANDUNG -- Persib Bandung tidak lagi menggunakan jasa Ryohei Miyazaki untuk bergabung dalam tim. Pemain asal Jepang ini gagal membuktikan kemampuannya untuk membela Persib dalam seleksi yang dilalui selama satu pekan.

Artinya, kini tinggal tiga pemain seleksi lagi yang akan tiba bersama Persib. Yang terbaru, Persib akan kedatangan pemain asal Filipina.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memang terlalu blak-blakan soal ciri pemain yang seharusnya bergabung dengan tim pada pekan ini. Namun pemain tersebut dipanggil timnas Filipina untuk bergabung dalam pemusatan latihan jelang turnamen Kualifikasi Piala Asia yang mulai pada 8 Juni mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pemain Filipina tidak bisa datang sesuai rencana. Dia dijadwalkan tiba di tanggal 24 tapi karena tim nasional Filipina akan memulai pemusatan latihan di tanggal 25. Mereka akan melakukan persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia," kata Robert.

Nama Mark Hartmann pun muncul ke publik karena semua ciri yang pernah disebutkan Robert ada di Mark. Seperti bermain bersama klub di kompetisi tingkat Asia, pemain timnas senior, bukan pemain senior yang memperkuat timnas Filipina U-23.

Menariknya, akun Instagram Mark telah mengikuti akun Persib dan mantan pemain Persib, Omid Nazari. Hal ini pun memperkuat dugaan pada Mark.

Di sisi lain, secara cv di atas kertas Mark jauh lebih banding dibandingkan Ryohei. Mark masih produktif bermain di lapangan hijau karena United City FC bermain di Liga Champions Asia.

Mark Hartmann lahir di Southampton, Inggris pada 20 Januari 1992 silam. Dia memiliki dua kewarganegaraan dengan posisi sebagai second striker.

Mark terakhir bermain United City FC dan bermain di kompetisi Liga Champions Asia meski akhirnya gugur. Bahkan Mark selalu memiliki klub meskipun kompetisi diwarnai dengan adanya pandemi Covid-19.

Namun Persib tidak khawatir Mark akan kabur dari seleksi. Robert memastikan Mark akan segera bergabung untuk menunjukkan kualitasnya sehingga layak direkrut oleh Persib.

"Kedatangannya akan ditunda jika kasusnya seperti sekarang, tapi kita akan lihat nanti," kata Robert.

Sayangnya, ketika ditanya siapa pemain yang akan datang, Robert memilih untuk mengelaknya. Baginya, dia baru akan mengeluarkan nama jika pemain itu sudah bergabung dengan tim.

"Tentunya saya tidak akan memberikan nama, saya hanya akan membicarakannya ketika semua sudah terkonfirmasi," kata Robert.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image