Alasan Persib Ubah Rencana Training Camp Batam

Stadion  
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dok. Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dok. Hartifiany Praisra

BANDUNG -- Persib Bandung mengubah rencana pemusatan latihan atau training camp di Batam. Persib seharusnya menjalani pemusatan latihan pada 2-12 Juni mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui pemusatan latihan mengalami perubahan jadwal karena agenda pramusim lainnya. Adalah Piala Presiden, yang rencananya akan digelar pada pertengahan Juni mendatang.

"Ada sedikit perubahan karena kabarnya ada Piala Presiden. Jadi kami pergi lebih cepat ke Batam, kami bertolak hari Senin pekan depan dan tidak akan tinggal lama di Batam," kata Robert.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persib yang seharusnya sepuluh hari berada di Batam dan melakukan dua laga uji coba pun harus dipersingkat. Akhirnya Persib hanya akan melakukan pemusatan latihan selama satu pekan dan setidaknya melakukan satu laga uji coba.

"Kami hanya sekitar satu pekan dan setidaknya melakukan satu pertandingan melawan Tanjong Pagar. Mereka adalah klub berperingkat ketiga di Liga Singapura, yang mana itu bagus karena mereka juga sedang bermain di liga," kata Robert.

Sayangnya, Persib tidak bisa memastikan apakah bisa bermain tandang di Singapura. Mengingat kompetisi di Singapura sudah berjalan, tentu akan sulit untuk mencari lapangan yang tepat untuk membuat laga uji coba.

"Kami mencoba bermain di Singapura tapi masalahnya adalah lapangannya dan karena kami mengubah tanggalnya jadi tidak mudah menemukan lapangan di Singapura," kata Robert.

Namun Robert tidak mempermasalahkan perubahan jadwal tersebut. Mengingat dengan mempersingkat perjalanan ke Batam, artinya Persib masih punya waktu untuk persiapan Piala Presiden.

"Jadi kami juga bisa mengukur tim kami di masa pramusim, apakah sudah siap untuk liga. Tanjong Pagar adalah tim yang bagus," kata Robert.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image